Rising Star Indonesia

Satu lagu ajang pencarian bakat dihadirkan dihadirkan di layar kacar Anda. Acara bernama â??Rising Star Indonesiaâ? ini bertujuan untuk mencari talenta-talenta baru di bidang tarik suara. Meski sudah ada banyak acara serupa, Judika sebagai salah satu expert alias juri optimis â??Rising Star Indonesiaâ? bisa menghasilkan penyanyi berkualitas bertaraf internasional.

â??Ini masih awal.Ekpektasinya tinggi, bisa mendapatkan penyanyi kayak Mariah Carey dan Whitney Houston,â?ujar Judika seperti dilansir dari Wowkeren, Sabtu (6/9/2014).

Tak ingin sekedar memberikan penilaian,suami Duma Riris Silalahi ini mencari penyanyi berkarakter dan bisa membuatnya menikmati penampilannya. Judika dengan jujur mengaku dirinya mengagumi duet suami istri, Mega dan Mauro, yang menyanyikan lagu â??La Ragazzeâ? dari Neri Per Caso di episode tadi malam.

â??Mauro itu gila banget.Kita kayak nggak mau nilai, bener-bener kayak dihibur mereka. Gue nyari yang kayak gitu, kalau nyanyi nggak bikin kita menilai tapi menikmati,â? terang penyanyi berusia 36 tahun ini.

Pelantun â??Aku yang Tersakitiâ? ini pun mengaku puas dengan konsep acara â??Rising Star Indonesiaâ?. Pasalnya, tak hanya penyanyi solo yang bisa mengikuti audisi, tapi juga grup vokal dan band.

Mulai tayang pada 28 Agustus lalu, â??Rising Star Indonesiaâ? memasuki babak audisi live setelah sebelumnya mengadakan audisi terbuka di 15 kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan kota lainnya. Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang mengadaptasi acara â??Rising Starâ? yang sukses di Amerika dan Eropa.

Berbeda dengan ajang pencarian bakat lainnya, acara ini memberikan kesempatan pada masyarakat untuk berpartisipasi secara langsung menentukan pemenangnya lewat aplikasi telepon pintar. Peserta yang mendapatkan voting di atas 70 persen akan lolos ke babak berikutnya. â??Rising Star Indonesiaâ? ditayangkan di RCTI setiap Kamis dan Jumat pukul 21.00 WIB dan dipandu oleh Boy William. (nrl)