Setelah sekian lama aktor laga Willy Dozan tak pernah bermain film lagi, kini dia kembali berlaga di film layar lebar terbarunya, yaitu “Duel: The Last Choice”. Lebih menarik lagi, di dalam film tersebut dia akan beradu akting dengan anaknya, Leon Dozan.

Film tersebut disutradarai sendiri oleh Willy, dengan demikian dirinya ingin menghidupkan kembali film laga yang pertarungannya benar-benar ‘panas’.

“Di film ini banyak duel, man among man. perselisihan memang baik diselesaikan dengan damai. namun ada kalanya harus diselesaikan dengan jantan. yang kalah siap mengakui kemenangan lawannya, yang menang nggak boleh sombong. Ini film martial art, asli adegan laganya sesama petarung. jadi kalau mukul ya mukul beneran. Kena juga pasti sakit,” pungkas Willy Dozan seperti dilansir dari Kapanlagi, Sabtu (6/9/2014).

“Ada duel ayah dan anak. Saya mantan preman sudah sadar, tapi urusan belum berakhir. Masih banyak musuh yang nggak terima dan pengin balas dendam. Sampai suatu saat bertiga anak istri diserang istri meninggal. Anak menyalahkan ayah karena ibunya meninggal. Ceritanya mengarah ke sana,” terangnya mengenai jalan cerita yang diangkat dalam film garapannya itu.

Walau ingin menghadirkan pertarungan yang seru, tapi Willy Dozan memang senang jika ada drama dalam film. Oleh sebab itu pula ia menambahkan drama di dalam filmnya itu. Dia mengaku kalau film “Duel: The Last Choice” akan memiliki sekitar 30% drama, sedangkan 70% sisanya akan diisi oleh adegan laga.

Agar Leon luwes saat berlaga Willy mengajari sendiri anaknya dengan berbagai teknik bela diri. Dia ingin anaknya meneruskan jejaknya sebagian pemain laga yang mumpuni. “Masih tetap latihan. Latihan biasa saja, bukan formil,” katanya.

Membuat film laga, para pemainnya jelas harus siap terluka dan cedera. Melihat besarnya risiko, Willy sebagai sutradara tak mau sembarangan. Semua pemain sudah mendapat asuransi jiwa. “Main film laga itu harus benar-benar punya basic beladiri dan siap risiko. Makanya semua mendapat asuransi jiwa saat syuting film ini,” katanya.

Film “Duel:The Last Choice” akan mulai tayang di bioskop pada tanggal 18 September mendatang. (tom)