Jika selama ini Anda mengenal grup band Wali sebagai band pop melayu yang telah menghasilkan banyak hits dan memiliki banyak penggemar di Indonesia, maka kini Anda bisa mendengar lagu dari Wali dalam kemasan yang berbeda.

Lagu-lagu Wali memang kadang cukup mudah diingat, baik musik maupun liriknya. Tak heran banyak yang hapal lagu-lagu Wali. Namun bagaimana jika lagu-lagu Wali yang melayu itu diaransmen ulang menjadi musik jazz?

Adalah penyanyi pendatang baru bernama Aliza yang berani mengubah salah satu lagu Wali berjudul “Doaku Untukmu Sayang” dengan nuansa jazz dan folk yang kental. Dengan konsep musik akustik dan romantic feel, Aliza berhasil menyajikan ulang lagu Wali secara berbeda.

“Hampir aku tidak bernyanyi dengan intonasi tinggi. Ini lebih seperti orang bicara. Karena memang lagu ‘Doaku Untukmu Sayang’ punya lirik yang kuat,” kata Aliza, saat ditemui di Jakarta, seperti dilansir dari Liputan6, Minggu (7/9/2014).

Sering manggung di berbagai kesempatan, Aliza mengaku sudah biasa mengcover banyak lagu. Namun diakui Aliza, lagu “Doaku Untukmu Sayang” ciptaan Apoy, sang gitaris Wali, diakui Aliza memiliki tingkat kesulitan dan keasyikan tersendiri.

“Mungkin karena genre musik aku dengan musik Wali cukup berbeda. Dan ketika membawakan lagu tersebut dengan versi aku, rasanya begitu menantang. Sulit, tapi sangat asyik ketika itu berhasil dibawakan,” sambung Aliza, yang mengaku penyuka olahraga pencak silat.

Lagu milik Wali yang diaransmen ulang oleh Aliza ini merupakan single ketiga miliknya. Sebelumnya, Aliza sempat merilis dua single berjudul “Jalan Lagi Sama Aku” pada tahun 2010 dan “Tell Me Why” pada tahun 2012.

Dengan single terbaru dari Wali ini, penyanyi yang suaranya banyak disebut mirip Reza Artamevia itu berharap semakin bisa diterima. “Semoga kehadiran aku semakin bisa diterima. Harapan lainnya, semoga dalam waktu dekat albumku bisa selesai dan diedarkan,” harapnya. (tom)