Tidur dengan ponsel sudah jadi kebiasaan banyak orang. Benda yang satu ini membuat siapapun sulit untuk meninggalkannya bahkan ketika mau tidur. Sudah banyak artikel yang membahas bahaya tidur dengan ponsel, tapi nampaknya kebanyakan orang tidak memikirkan hal tersebut.

Dilansir dari buzzfeed (Senin, 8/9/2014), ada beberapa jenis orang dengan kebiasaan memainkan ponsel sebelum mereka terlelap.

1. The Principle

Orang seperti ini adalah jenis orang yang bisa tidur tanpa ponsel. Orang tipe Ini mematikan ponselnya demi kenyamanan tidur mereka. Jenis orang seperti ini mengutamakan privasi dan memperhatikan kesehatannya. Bahkan tak segan mereka mengunci akun sosialnya terlebih dulu sebelum mereka tertidur lelap.

2. The Super Connected

Tipe orang yang seperti ini memiliki alasan mengapa mereka harus selalu terhubung dengan internet melalui ponselnya, alasannya seperti mereka bekerja dengan internet yang mengharuskan mereka terhubung terus. Alasan lainnya, mereka berusaha tidur tanpa ponsel namun tidak bisa sehingga akhirnya memilih untuk tidur dengan ponselnya.

3. The Worried

Orang bertipe ini adalah orang yang mudah “parno” atau panik. Mereka sudah tahu tentang dampak dari tidur dengan ponsel sehingga akan melakukan hal-hal yang akan mengurangi dari dampak ponsel tersebut. Tapi tipe ini juga mudah lengah dan akan kembali ke kebiasaan lamanya yakni tidur denganb ponsel, tapi setiap kali ada info tentang bahay ponsel mereka akan otomatis melakukan tindakan pencegahan.

4. The Charger

Tipe ini merupakan orang dengan kebiasaan mencharge ponselnya di tempat tidur. Orang ini hidup dengan banyak koneksi, selalu membawa-bawa power bank dan charger.

5. The Side by Side

Kalau yang satu ini adalah tipe orang yang membawa ponsel kemanapun Ia pergi. Pergi membawanya, bangun tidur langsung mencarinya, bahkan mau tdiur pun akan menyimpan ponsel di atas bantal maupun di bawahnya. Orang yang seperti ini sudah kecanduan ponsel.(dea)