Jika Anda ingin naik hewan unta, kini tak usah jauh-jauh pergi ke Mesir. Pasalnya, di daerah Jawa Tengah, tepatnya Batang terdapat destinasi wisata yang menghadirkan unta untuk bisa ditunggangi para pengunjung.

Tempat ini bernama Dolphins Center Batang. Lokasi tempat ini berada di Pantai Sigandu. Dolphins Center yang merupakan cabang dari Taman Safari indonesia. Anda bisa menyaksikan lumba-lumba maupun berkeliling menaiki unta sambil melihat pemandangan di bibir pantai.

Pantai Sigandu sendiri terletak di Desa Klidang Lor Kecamatan Batang. Wilayah paling utara dari kota Batang. Lokasinya berjarak sekitar 4 km dari alun-alun kota Batang. Pantai Sigandu begitu terkenal di kota Batang. Setiap harinya pantai ini tak pernah sepi dari pengunjung. Tak hanya turis lokal saja, wisatawan mancangera pun kerap singgah ke tempat menarik tersebut.

Saat ini, Pantai Sigandu dijadikan sebagai daerah tujuan wisata karena lokasinya cukup mudah dijangkau pengunjung. Selain itu, Pantai Sigandu juga punya pesona keindahan alam yang luar biasa.

“Selain memilik daya tarik keindahan alam, para pengunjung objek wisata Pantai Sigandu juga akan disuguhi atraksi lumba-lumba dan aneka satwa dari negara lain,” kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Batang, Supriyanto, seperti dilansir AntaraJateng, Senin (8/9/2014)

Tercatat, tingkat kunjungan para turis di Batang selama beberapa bulan terakhir ini mencapai sekitar 25 ribu orang per bulan. “Akan tetapi, tingkat kunjungan wisatawan ke Batang ini lebih didominasi objek Pantai Sigandu yang mencapai sekitar 10 ribu per bulan,” lanjutnya.

Jika ingin masuk ke Pantai Sigandu, pengunjung harus merogoh kocek sebesar 10.000 rupiah (harga Oktober 2012). Selanjutnya, pengunjung sudah bisa mencoba wahana di sini termasuk menaiki unta. Bagaimana? Tertarikkah Anda berkunjung ke Pantai Sigandu? (nha)