â??Tenggelamnya Kapal Van Der Wijckâ?? Versi Lengkap Siap Ditayangkan


Poster film 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck'

Film â??Tenggelamnya Kapal Van Der Wijckâ? sukses menyedot 1,8 juta penonton sejak ditayangkan perdana pada 19 Desember 2013 lalu. Kini, film yang dibintangi oleh Herjunot Ali , Pevita Pearce, dan Reza Rahadian itu siap ditayangkan kembali dengan durasi lebih panjang dan kisah yang lebih lengkap.

Produser Ram Soraya dari Soraya Intercine Films mengatakan antusiasme masyarakat terhadap film ini masih besar. â??Permintaan paling kuat memang dari masyarakat sendiri,” ungkap Ram seperti dikutip dari detikHot, Selasa (9/9/2014). “Dengan versi lengkapnya ini semoga bisa menjadi cerita yang menyeluruh dan meliputi semuanya,” lanjutnya lagi.

Sebelumnya, â??Tenggelamnya Kapal Van Der Wijckâ? memiliki durasi 165 menit. Kini versi extended-nya akan tayang dengan durasi 3 jam 20 menit. Potongan adegan indah yang tak ditayangkan di versi aslinya pun dijanjikan akan muncul di sini. â??Ada banyak potongan gambar yang bagus, dan adegan-adegan yang belum ada di film sebelumnya. Ini akan menjadi pelengkap visualisasi dari novelnya,â? jelas Sunil Soraya sang sutradara.

Rencananya, â??Tenggelamnya Kapal Van Der Wijckâ? versi extended akan mulai ditayangkan pada 11 September. Diharapkan film ini mampu menyusul kesuksesan pendahulunya.

â??Tenggelamnya Kapal Van Der Wijckâ? sendiri diangkat dari novel berjudul sama karya Haji Abdul Malik Karim Amarullah (HAMKA), yang pertama kali terbit pada 1938. Novel ini termasuk mega best seller dan masih dicetak ulang hingga sekarang.

Dikisahkan, Zainuddin yang berdarah campuran Minang dan Bugis pergi merantau ke Padang untuk menjalin tali silaturahmi dengan keluarga besarnya. Di sana, ia bertemu dan jatuh cinta kepada Nurhayati, gadis berdarah Minang murni. Lewat novel ini, Hamka mengutarakan kritiknya atas tradisi adat Minang saat itu yang mendiskriminasi orang-orang berdarah campuran. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak