Di dalam tubuh wanita terdapat organ-organ penting seperti rahim, ovarium, vagina, dan lain sebagainya. Untuk itu, wanita harus menjaga organ-organ tersebut secara benar dan baik. Selain menjaga, organ kewanitaan itu juga wajib dirawat secara teratur.

Berbicara tentang organ kewanitaan, nampaknya masih ada saja kaum hawa yang terkesan cuek akan hal ini. Padahal, ini adalah suatu hal yang wajib diketahui para wanita. Demi mengulik informasi tentang organ kewanitaan, beberapa wanita kerap berkonsultasi dengan temannya, ibunya maupun dokter ahli.

Tujuannya agar mereka mendapatkan informasi yang tepat. Namun, jika wanita membahas tentang organ reproduksi acapkali dinilai sebagai hal yang tabu. Di Inggris, masalah pembahasan organ kewanitaan juga masih sangat jarang dibahas secara mendalam.

Sebuah survei di Inggris menyatakan bahwa 65% wanita muda sekitar usia 16-35 tahun di negara itu merasa sulit mendiskusikan isu-isu yang berhubungan dengan organ reproduksi wanita dengan dokter umum mereka.

Selain itu, kaum wanita di Inggris juga kurang kesadaran akan kesehatan organ reproduksi mereka. Seperti yang dilansir Times of India, Selasa (9/9/2014), mayoritas wanita muda ini merasa malu untuk membahas soal organ reproduksi. Hal ini yang membuat mereka malas untuk memeriksakan diri ke dokter.

Eve Appeal tahu pasti betapa pentingnya menginformasikan secara benar tentang tanda-tanda dan gejala kanker ginekologi bagi wanita dari segala usia. Kanker ini menjadi penyebab 40 persen kematian pada wanita.” ujar Helena Morrissey selaku Chairman of the Eve Appeal

“Memahami bahayanya kanker ini akan menyelamatkan nyawa. Itu sebabnya kami mendesak para wanita di Inggris untuk lebih terbuka dalam membahas isu-isu seperti ini.” lanjut Helena.

Sebaiknya, para wanita tak perlu sungkan membahas organ reproduksi. Pasalnya, ini sangat penting bagi kesehatan tubuh kaum hawa. (nha)