Ini Alasan Mengapa Anda Tetap Jomblo


Setiap orang tentu punya alasan sendiri kenapa maisih melajang hingga saat ini. Ada yang belum siap memulai kembali suatu hubungan, ada juga yang takut berkomitmen. Atau ada juga yang nyaman dengan kesendiriannya.

Namun dilansir dari allwomenstalk.com (Rabu, 10/9/2014), ada macam-macam alasan mengapa orang sampai saat ini masih menjomblo.

1. Takut Penolakan

Takut akan penolakan adalah hal umum yang terjadi pada seseorang, dan ini merupakan salah satu faktor seseorang tidak bisa menjalin hidup bersama dengan orang lain. Masih banyak orang yang tidak mau ambil resiko karena alasan takut tersakiti.

2. Anggapan Sulit Dapat Pasangan

Ada beberapa orang yang masih enggan atau takut untuk berkenalan dengan seseorang yang ingin dikenalnya. Orang yang seperti ini selalu keras bermain-main dengan perasaannya. Orang seperti ini sudah lelah atau bosan dengan orang yang ingin mengejarnya dan beranggapan bahwa itu bukanlah jodohnya.

3. Trauma

Kebanyakan orang yang masih menjomblo hingga saat ini adalah gagal move on atau masih terjebak dengan nostalgia. Orang seperti itu biasanya mengalami trauma serius dengan sang mantan kekasih dan masih memiliki perasaan dan harapan ingin bersama sang mantan.

4. Tidak Percaya Komitmen

Anda percaya bahwa sebuah komitmen akan menimbulkan luka apalagi jika komitmen tersebut gagal terwujud. Anda takut menjadi ketergantungan dengan orang lain dan takut menjadi seorang yang emosional.

5. Terjebak dengan Standar Tinggi

Anda berpikir bahwa diluar sana ada orang yang sempurna yang sesuai dengan harapan Anda. Tapi hal itu hanya akan membuat sebuah harapan palsu dan tidak realistis karena tidak akan ada seseorang yang benar-benar sesuai dengan apa yang Anda pikirkan. Terlalu menerapkan standar tinggi akan menjebak diri sendiri dan status single akan bertahan lebih lama.(dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak