Virzha saat tampil di 'Indonesian Idol'

Virzha semakin memantapkan karirnya usai keluar sebagai juara ketiga dari â??Indonesian Idolâ? season 8 beberapa waktu lalu. Selain ditarik Ahmad Dhani menjadi vokalis Mahadewa menggantikan posisi Judika, penyanyi kelahiran Banda Aceh, 12 Mei 1990 ini siap untuk segera merilis single solo perdananya bertajuk â??Aku Lelakimuâ?

Lagu ini sebenarnya merupakan lagu remake yang pernah dibawakan oleh Anang Hermansyah. Diciptakan oleh Pongky Barata, â??Aku Lelakimuâ? dianggap Virzha sebagai modal awalnya untuk berkiprah di industri musik tanah air. “Lagu ini pernah aku bawain pas babak Spekta. Buat aku ini lagu bagus,” ujar Virzha di sela syuting video klip perdananya  seperti dilansir dari Merdeka, Kamis (11/09/2014).

Virzha pun menyukai lagu ini karena sesuai dengan karakternya yang nge-rock. Meski bertema cinta, pemilik nama lengkap Di Muhammad Devirzha ini senang karena lagunya tak cengeng. â??Lagu ini nggak menye-menye. Aku sengaja bikin lirik dan lagunya nge-blend. Dan berhasil,” jelasnya.

Anang pun ternyata sudah mendengar â??Aku Lelakimuâ? versi Virzha. Walaupun tak terlalu populer saat dinyanyikannya, suami Ashanty itu memberikan tanggapan positif. â??Saat dibawain Anang sebenarnya kurang hit, semoga jadi hit lagi setelah aku bawain. Anang udah dengar versi aku, jadi lebih baik. Udah pada nanyain kapan rilis. Semoga nggak jauh lagi,â? harap Virzha.

Konsep video musiknya sendiri tak terlalu jauh dari cerita di lagunya. â??Aku Lelakimuâ? menceritakan seorang lelaki yang melakukan berbagai cara untuk membuat wanita yang dicintainya merasa paling dikasihi.

Lewat single ini, salah satu cita-cita Virzha pun terwujud. Artis yang kini bernaung di Alfa Records ini berharap bisa terus menyalurkan kecintaannya pada musik lewat karya-karyanya. â??Sejak di Idol aku sudah mikir, mau juara berapapun karya harus tersalurkan. Harus nyari label dan cari pekerjaan yang aku mau. Akhirnya kesampaian,â? pungkasnya. (nrl)