Segudang aktivitas yang dilakukan setiap hari tentunya membuat orang merasa lelah dan jenuh. Untuk itu, seseorang harus bisa memanjakan diri ditengah waktu luang. Jika wanita memanjakan diri dengan pergi ke salon atau tempat spa, maka lain halnya dengan pria.

Seperti dilansir dari Viva.co.id, Kamis (11/9/2014), kaum adam tergolong orang yang lebih simple dari para wanita. Mereka hanya perlu menyendiri disuatu tempat untuk menenangkan diri. Terkait hal ini, sebuah studi melibatkan responden pria sebanyak 2.000 pria di Inggris.

Kemudian, mereka ditanyai tentang kegiatan mereka di waktu luang. Alhasil, delapan dari sepuluh pria mengatakan, mereka menghabiskan waktu luang untuk berkumpul bersama teman-teman dan keluarga. Sedangkan, 47% lainnya mengaku lebih suka menghabiskan waktu dan melakukan kegiatan bersama-sama dengan kekasihnya. Sementara, 85% pria mengaku ingin memiliki ruang pribadi sendiri.

Penelitian ini juga menemukan bahwa kamar mandi adalah tempat paling favorit bagi para pria untuk menghabiskan waktu berkualitasnya. Empat dari sepuluh pria mengaku lebih banyak menghabiskan waktu di kamar mandi. Umumnya, pria suka bermain game pada gadget mereka di dalam kamar mandi

Tak hanya itu, kaum pria sering menghabiskan waktu di kamar mandi untuk mencukur kumis dan bulu dada. Survei lain mengklaim bahwa pria rata-rata menghabiskan sekitar 8 menit setiap harinya untuk merawat penampilannya.

“Mempunyai waktu untuk menyegarkan atau bersantai dapat membuat pria merasa siap untuk tugas selanjutnya yang ia kerjakan setiap hari, baik dirumah atau di tempat kerja. Setiap orang membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri. Untuk pria di jaman moderen seperti sekarang ini, menghabiskan waktu sendiri atau sesama teman pria merupakan hal yang sangat penting.” ujar juru bicara Just For Men. (nha)