Kakak perempuan Robert Pattinson diam-diam ingin mengikuti jejak adiknya terjun ke dunia hiburan. Namun berbeda dengan Robert yang memilih berakting, sang kakak yang bernama Lizzy Pattinson itu menempuh jalur berbeda.

Lizzy tampaknya ingin serius menekuni dunia tarik suara. Wanita berusia 31 tahun ini bahkan baru saja mengikuti audisi â??The X-Factorâ? akhir pekan lalu.

Hebatnya, Lizzy enggan mencatut nama Robert demi meningkatkan popularitasnya. Meski Simon Cowell yang bertindak sebagai juri mengenalinya, Lizzy justru mengelak dan pura-pura tak kenal dengan Robert.

â??Apakah kita pernah bertemu sebelumnya? Aku merasa wajahmu tak asing,” tanya Simon saat Lizzy masuk ruang penjurian.â?Mungkin kita bertemu di dalam mimpi,â? balas Lizzy bercanda.

Wanita berambut pirang ini kemudian menyanyikan lagu Bonnie Raitt berjudul â??It Feels Like Homeâ?. Aksinya mampu memukau para juri.

Simon yang masih penasaran kembali bertanya pada Lizzy sebelum ia keluar ruangan. Lagi-lagi, Lizzy santai menjawab juri yang terkenal tegas itu dengan candaan. “Kita belum pernah bertemu sebelumnya tapi kita akan bertemu lagi,” ujarnya.

Selera humor Lizzy bahkan membuat Cheryl Cole dan Melanie Brown menyukainya. Untuk selanjutnya, Lizzy akan kembali melewati babak audisi yang akan digelar di Wembley Arena. Di sana, ia harus tampil di hadapan 5 ribu penonton.

Sementara itu, Robert yang tengah menghadiri Festival Film Internasional Toronto di Kanada mengaku bangga dengan aksi kakaknya itu.

â??Aku sangat bangga melihatnya. Aku tak akan memiliki keberanian melakukan (audisi) seperti itu. Aku tak percaya dia melakukannya jadi ini sangat keren,â? puji mantan kekasih Kristen Stewart ini.

Lizzy merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Perjalanan  karirnya di dunia tarik suara memang belum terlalu dikenal. Namun ia tercatat pernah menjadi penyanyi latar di soundtrack â??Twilightâ?, yakni di lagu â??Who Are They?â? dari Carter Burwell. (nrl)