Berat badan kerap menjadi masalah dan mimpi buruk setiap wanita, terutama kalangan selebritis. Mereka memang dituntut untuk tampil sempurna, sehingga mereka rela melakukan segala cara agar tetap tampil langsing, sampai mereka harus mengalami kelainan makan. Berikut adalah 5 seleb yang pernah alami kelainan makan seperti dilansir dari Kabar24, Jumat (12/9/2014).

1. Katharine McPhee

Katharine Mcphee
Katharine McPhee

Penyanyi jebolan American Idol ini pernah mengalami bulimia (makan secara berlebihan lalu memuntahkan makanannya) pada tahun 2006. Akibat kelainan makannya tersebut, Katharine sempat nyaris menghancurkan pita suaranya. Dia bisa mengeluarkan kembali makanan yang dikonsumsinya dan muntah hingga tujuh kali sehari.

2. Lady Gaga

Lady Gaga
Lady Gaga

Sama seperti Katharine, Lady Gaga juga pernah mengalami bulimia pada tahun 2012. â??Saya hampir selalu memuntahkan apa yang saya makan di sekolah. Saya tidak percaya diri. Saya ingin sekurus penari balet tapi saya adalah gadis Italia yang berisi,â? ceritanya pada New York Post.

3. Jessica Alba

Jessica Alba
Jessica Alba

Di tahun 2005, aktris cantik Jessica Alba mengungkapkan masalah kelainan makan yang dideritanya pada majalah Glamour. â??Banyak anak perempuan menderita kelainan makan, saya salah satunya. Saya terobesesi dengan berat badan ideal. Ketika tubuh saya bertumbuh dan lemak mulai ada di beberapa titik, saya panik. Saya tidak siap menerima tubuh dewasa saya saat itu,â? ujarnya.

4. Kate Beckinsale

Kate Beckinsale
Kate Beckinsale

Aktris ini juga memiliki masa-masa tidak nyaman dengan tubuhnya. Kate mengalami anoreksia dan berat badannya pernah hanya 35 kg saja. Dia menjalani lebih dari lima kali terapi selama empat tahun untuk sembuh dari kelainannya itu.

5. Mary-Kate Olsen

Mary-Kate Olsen
Mary-Kate Olsen

Dikenal dari usia dini ternyata tidak selalu berdampak baik baginya. Pada tahun 2003, Mary-Kate pernah masuk rehabilitasi karena menderita anoreksia parah. Dia jarang membicarakan mengenai kelainan makannya, tetapi pada tahun 2008 dia pernah bercerita bahwa anoreksia pernah nyaris membunuhnya. (tom)