Eunbi dan Rise Ladies' Code semasa hidup

Berbagai cara dilakukan para fans dan industri hiburan Korea Selatan untuk mengenang kepergian Eunbi dan Rise Ladiesâ?? Code akibat kecelakaan tragis yang mereka alami 3 September lalu. Di antaranya ada stasiun televisi KBS 1TV yang memutuskan untuk menyiarkan penampilan terakhir Eunbi dan Rise bersama Ladiesâ?? Code di â??Open Concertâ? tanpa editing.

Aksi panggung terakhir mereka akan ditayangkan pada 14 September mendatang. Pengambilan gambarnya sendiri dilakukan Ladiesâ?? Code pada 2 September lalu, satu hari sebelum kecelakaan terjadi. Pihak â??Open Concertâ? mengaku sudah mmpertimbangkan banyak hal sebelummengambil keputusan ini

â??Kami dengan hati-hati berdiskusi apakah kami harus menayangkan penampilan terakhir Ladiesâ?? Code setelah dua rekan mereka  yang berharga meninggalkan dunia ini akibat kecelakaan tragis yang terjadi 3 September lalu,â? ungkap  perwaklian pihak produksi seperti dilansir dari Allkpop, Jumat (12/9/2014).

â??Kami menghargai pendapat keluarga yang ditinggalkan dan pihak agensi bahwa mereka ingin melihat kedua mendiang melakukan yang terbaik hingga akhir hidup mereka. Jadi, kami memutuskan untuk menayangkan rekaman ini seperti yang telah direncanakan semula,â? pungkasnya.

KBS bukanlah satu-satunya pihak yang ingin mengantarkan kepergian Rise dan Eunbi. Sebelumnya, para netter setempat, baik fans Ladiesâ?? Code maupun bukan, beramai-ramai mengunduh lagu â??Iâ??m Fine Thank Youâ? yang pernah dirilis Ladiesâ?? Code sebelumnya. Lagu ini pun berhasil menduduki peringkat 1 di berbagai tangga lagu seperti Meon, Bugs, Genie, Monkey3, dan Olleh.

Mereka melakukan ini demi memenuhi harapan Eunbi yang pernah mengatakan ingin melihat Ladiesâ?? Code duduk di peringkat pertama tangga lagu. Polaris Entertainment selaku agensi Ladiesâ?? Code pun mengucapkan terima kasih atas usaha para netizen ini. â??Kami sudah melihat tangga lagunya. Para staf dan semua orang melihatnya dan mendapatkan kekuatan. Kami merasa sangat bersyukur melihat fans dari grup lain juga memberikan dukungannya,â? ujar juru bicara Polaris.

Eunbi dan Rise kini telah pergi selama-lamanya. Sementara itu, tiga personel Ladiesâ?? Code yang tersisa sedang menjalani perawatan pasca kecelakaan. Sojung yang sempat kritis sendiri saat ini sudah mulai pulih meski masa penyembuhannya diperkirakan memakan waktu enam bulan. (nrl)