Mirip Sang Wagub, Pria Ini Didapuk Perankan Ahok


Pasca mendaulat aktor tampan Ben Joshua sebagai Joko Widodo (Jokowi) di film Jokowi Adalah Kita, kini sang sutradara telah mengumumkan sosok yang nantinya akan berperan sebagai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pria ini bernama Agustin Taidy.

Adapun alasan sutradara Ronny Mepet memilih Agustin lantaran pria ini punya kemiripian dengan sang Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Kami memang pertama harus lihat fisiknya dulu yang mendekati Ahok, dia kan etnis Cina. Jadi waktu itu ada beberapa bintang dikasting nggak pas. Dan terakhir dia (Agustin), memang sedikit cadel,” papar Ronny, seperti dilansir Liputan6, Jumat (12/9/2014)

Ronny mengaku, baginya tak mudah mencari seseorang yang sesuai memerankan tokoh Ahok. Apalagi, selama ini karakter Ahok terkenal begitu tegas dan keras. Bahkan, Ronny sampai menggelar audisi lebih dari satu kali demi menemukan sosok yang sesuai dengan pria berkacamata itu.

“Yang paling susah tuh cari sosok Ahok ini. Soalnya dia sudah dikenal tegas dan keras, orang-orang sudah tahu Ahok,” lanjut Ronny

Saat ditanyai bagaimana perasaannya saat didapuk menjadi tokoh Ahok, Agustin mengaku sangat senang. “Awalnya ikut kasting dan sebenarnya enggak berharap. Tapi ternyata terpilih jadi saya akan lakukan yang terbaik,” kata Agustin.

Lebih lanjut Agustin menambahkan, ia baru pertama kali terjun ke dunia film sehingga ia kerap kesulitas menghapalkan dialog film. Namun, hal itu dianggap Agustin sebagai tantangan baru yang harus ia jalani.

Selain kemiripan wajah, ternyata Agustin juga memiliki sifat seperti Ahok. “Ahok itu emosional dan lantang. Kebetulan saya sendiri juga punya sifat temperamental,” kata Agustin.

Agustin berharap film pertamanya itu dapat diterima positif¬†oleh masyarakat. “Agak sulit sih awalnya perankan Pak Ahok. Tapi lumayan (tertantang). Ya, semoga bisa diterima masyarakat,” papar Agustin.

Rencananya, film Jokowi Adalah Kita akan tayang pada akhir Oktober 2014. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak