Tak sulit mencari masakan mancanegara di restoran Indonesia. Pasalnya, saat ini restoran yang menyajikan menu khas negara lain dapat ditemukan dengan mudah. Salah satunya adalah restoran yang satu ini.

AW Kitchen adalah sebuah restoran pasta yang menghadirkan sejumlah menu Italia dengan pencampuran bahan dan bumbu dari Jepang. Restoran yang terletak di Plaza Senayan Jakarta ini resmi dibuka pertama kali di Indonesia.

Sang pemilik AW Kitchen, Chef Akira Watanabe mengemukakan alasannya membuka cabang di Indonesia. “Saya membuka di Indonesia karena bertemu dengan partner yang sangat luar biasa,â? katanya, seperti dilansir Kompas, Sabtu(13/9/2014)

Restoran ini memiliki dekorasi ruang makan dengan gaya Eropa modern agar pengunjung nyaman menyantap masakan di restoran ini.

“Sisi unik dari Pasta House AW Kitchen ini adalah kita membuat nuansa menarik dan nyaman untuk orang berinteraksi dan hang out. Kita membuat tempat yang tidak terlalu mewah namun berkesan, terasa seperti sedang ada di Itali atau Eropa,” ujar Laurentz Tanuwidjaya selaku Director Operasional

Ia menambahkan, dengan konsep ini pengunjung bisa melihat langsung para koki menyiapkan pesanan para tamu. “Untuk di Indonesia, Pasta House AW Kitchen memang memiliki perbedaan oleh Jepang. Yakni, dengan izin Akira, kami menyiapkan menu pizza. Karena di Jepang, resto ini hanya menyediakan menu pasta saja,” imbuh Laurentz.

Adapun menu andalan di restoran ini dibagi menjadi beberapa kelompok di antaranya cold appetizer, hot appetizer, cold pasta, pasta, risotto, pizza, fish main dish, meat main dish dan dessert.

Untuk kelompok hot appetizer, para tamu bisa menikmati hidangan Prawn Croquette. Lalu, untuk cold pasta, ada menu Cappelini in lemon cream sauce with crab and code roe jingga Cappelini genovese with sea urcin.

“Makanan Italia mengutamakan kenaturalan bahan-bahannya. Masakan Italia hampir sama dengan masakan Jepang. Jadi tidak ada kesulitan untuk saya menggabungkan keduanya,” ungkap Akira

Semua menu yang dijual di AW Kitchen dipatok dengan harga Rp 59.000 hingga Rp 150.000. Restoran ini buka pada hari Senin hingga Kamis pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB. Sedangkan, pada akhir pekan sampai pukul 22.30 WIB. (nha)