Anda penikmat kuliner dengan bahan dasar kambing? Jika ya, maka kuliner yang satu ini patut Anda coba. Jika Anda sedang berkunjung ke kota hujan Bogor, Anda wajib mampir ke daerah Empang, Bogor. Anda akan menemukan satu rumah makan yang menjual sate kambing dengan nuansa timur tengah, namanya Sate Gate.

Daerah Empang terkenal sebagai kampungnya para warga keturunan Arab, jadi tak heran makanan yang ada di sini akan bernuansa khas Timur Tengah.

Sate Gate adalah sate kambing yang disajikan dengan bumbu kacang dengan cita rasa rempah-rempah ala Timur Tengah. Satu porsi sate gate terdiri dari sepuluh tusuk sate kambing yang diberi taburan bawang.

Yang menjadi ciri khas dari sate ini adalah tidak tercium sama sekali aroma kambing yang menyengat, sehingga pengunjung yang menikmatinya pun tidak perlu risih akan aroma kambing.

Selain aroma kambing yang tidak tercium, daging satenya pun sangat empuk dan lembut. Anda tidak perlu berusaha keras melepaskan sate dari tusuknya. Keempukan daging sate gate ini tiada duanya jika dibandingkan dengan penjaja sate kambing yang biasa dijual di kaki lima pada umumnya. Harga satu porsi sate gate beserta bumbu kacangnya dijual dengan harga Rp 30.000.

Selain sate gate, Anda juga bisa mencicipi menu lainnya seperti sop atau nasi rames. Tapi ini bukan nasi rames biasa. Nasi rames yang disediakan di rumah makan ini berisikan dua tusuk sate kambing, gulai, acar, dan emping. Gulainya akan membuat lidah Anda bergoyang. Harga satu porsi nasi rames ini dibanderol dengan harga Rp 23.000. Harga yang terjangkau untuk bisa membuat perut Anda kenyang.

Rumah makan sate gate terletak di alun-alun Empang tak jauh letaknya dari lampu merah Empang, Bogor. Tertarik untuk mencicipi?(dea)