Menjadi seorang selebriti tentunya menjadi sorotan masyarakat. Banyak selebriti memilih untuk tidak menggunakan nama asli dengan menggunakan ‘nama panggung’ setelah mereka terkenal. Selain berganti nama, ada pula beberapa selebriti yang berpindah agama. Berikut adalah 5 seleb yang pindah agama setelah terkenal, seperti dilansir dari boldsky, Senin (15/9/2014).

1. Julia Roberts

Julia Roberts
Julia Roberts

Artis cantik kenamaan ini berpindah agama dari Kristen menjadi Hindu. Perpindahan agama yang dilakukannya ini digadang-gadang setelah ia membintangi film “Eat, Pray, Love”, di mana dalam film tersebut juga diceritakan ia sedang dalam misi pencarian jiwa dan jati diri ke India.

2. Richard Gere

Richard Gere
Richard Gere

Sama seperti Julia Roberts, Richard Gere yang membintangi film “Pretty Woman” bersama Julia Roberts juga mengganti agamanya dari Kristen menjadi Buddha. Saat ini, Richard sedang mendalami tentang agama Buddha dan menjadi seorang vegetarian.

3. Orlando Bloom

Orlando Bloom
Orlando Bloom

Salah satu aktor dalam film “Pirates of Carribean” ini dilahirkan sebagai seorang Katolik di Inggris. Namun, dengan alasan ingin mencari kedamaian jiwa, ia mengubah agamanya. Saat ini, Orlando Blooms memeluk agama Buddha. Ia mendalami ajaran agama Buddha dengan baik untuk mendapatkan kedamaian jiwa yang ia cari.

4. Madonna

Madonna
Madonna

Madonna dilahirkan sebagai seorang Kristen, kini ia mengubah agamanya menjadi seorang Yudaism. Perpindahan agama Madonna ini masih saja menimbulkan kontroversi. Di tengah kontroversi masyarakat, penyanyi ini malah menambahkan nama Esther sebagai nama Yahudinya.

5. Mike Tyson

Mike Tyson
Mike Tyson

Petinju kenamaan di zamannya dan pernah masuk penjara karena menculik dan memperkosa seorang gadis ini terlahir sebagai orang yang beragama Kristen. Namun petinju kelas dunia ini mengubah agamanya dari Kristen menjadi Islam. Bahkan Mike Tyson pernah memposting fotonya sedang berada di Mekkah. (tom)