Nuansa romantis kerap mewarnai kehidupan pasangan yang memadu kasih. Dua sejoli pun akan mencari tempat-tempat indah yang menghadirkan suasana romantis untuk mereka singgahi. Di dunia ini terdapat tempat romantis. Salah satu lokasi romantis di dunia adalah Ponte dei Sospiri.

Ini adalah sebuah jembatan yang terletak di Venesia. Ponte dei Sospiri kerap disebut jembatan desah. Sebagaimana diketahui, selama ini Venesia dikenal sebagai kota yang indah dan memiliki tempat romantis di dalamnya. Tak heran, jika sejumlah pasangan berkungjung ke kota ini.

Ada hal yang menarik jika Anda datang ke Ponte dei Sospiri. Bagaimana tidak, jembatan ini digunakan untuk bermesraan seperti ciuman oleh dua sejoli dari seluruh belahan dunia. Menurut mitos, jembatan ini bisa melanggengkan cinta para pasangan. Selain itu, pasangan yang berciuman di jembatan ini akan membawa berkah bagi mereka.

Ponte dei Sospiri terbuat dari batu kapur berwarna putih yang melintang di atas Rio di Palazzo. Dulunya jembatan ini menghubungkan Penjara Prigioni Nuove dan ruang interogasi di Istana Doge. Sedangkan, nama jembatan desah berasal dari Lord Byron yang tak lain adalah seorang penyair terkenal dari zaman dulu.

Jembatan ini dibangun pada tahun 1600 oleh Antonio Contin penguasa dari doge Marino Grimani berlambangkan scolpito. Ponte dei Sospiri terletak di Piazza San Marco, 1, Venezia, Italia. Jembatan ini bisa dikunjugi mulai pukul 08.30â??19.00 waktu setempat.

Jembatan ini pun termasuk sebagai tempat paling romantis di Venesia. Tak hanya bermadu kasih, pasangan pun dapat melihat indahnya pemandangan kota Venesia dari berbagai sudut. Dijamin, Anda dan pasangan tak ingin pulang buru-buru jika sudah berada di sini. Bagaimana JBers? Tertarikkah Anda datang dan memadu kasih bersama pasangan ke Ponte dei Sospiri? (nha)