Dalam waktu dekat ini, grup band yang digawangi oleh Widy (Vokal), Raka (Gitar), Kevin (Keyboard), dan Trian (Drum) akan menyiapkan kejutan teristimewa bagi para penggemar setianya. Kejutan itu adalah luncurnya album terbaru Vierratale.

Rencananya, album anyar grup band itu akan dirilis pada bulan Oktober 2014. Salahs satu personelnya, Raka mengatakan bahwa mereka sudah menyelesaikan proses rekaman. Tinggal beberapa hari lagi mereka akan melanjutkan take vocal. “Proses rekamannya sudha hampir kelar, kok. Saat ini tinggal take vocal aja,” ujar Raka, seperti dilansir Tribunnews, Senin (15/9/2014)

Lebih lanjut Raka menambahkan, di album baru Vierratale bakal memiliki warna musik yang berbeda dari album sebelumnya. Selama ini, Vierratale memang mengusung warna musik sendu di setiap lagunya.

“Gue sendiri sekarang ini campur-campur dengerin musiknya. jadi musik Vierratale nggak semuanya bakal bertempo galau kaya single yang kami rilis. Lebih campur-campur juga, ada musik yang up-beat,” tambah Raka.

Nantinya, Vierratale akan terlebih dahulu akan merilis empat lagu di album baru. Selang beberapa hari, barulah Raka dan kawan-kawan merilis full album.

“Jadi, nanti di bulan Oktober nanti kami bakal merilis EP, yang berisi empat lagu dulu. Nah, setelah EP, baru kami akan merilis full album. Untuk proses full albumnya sendiri mungkin sudah sekitar 85%. Ya, take vocal itu. Jadi rilisan EP itu sebagai jembatan ke full album nanti,” tutur Raka.

“Setelah EP rilis, kami juga bakal jalanin tur akustik gitu. Mungkin nggak lama, sekitar dua bulan setelah EP rilis, full album kami juga bakal rilis,” lanjut sang gitaris tersebut

Sekedar informasi, hingga saat ini, Vierratale sudah mempunyai dua album, yakni My First Love (2009), dan Love, Love, and Love (2011). (nha)