Pesona batik sebagai busana khas Indonesia semakin mendunia saja. Selain artis Hollywood yang bangga memakai batik, kini idol K-Pop juga tak mau ketinggalan mengenakan batik.

Dalam beberapa kesempatan, para member girl band dan boy band asal Korea tampil keren dengan memakai batik Indonesia. Mereka pun merasa senang saat mencoba busana tersebut. Bahkan, mereka sangat menyukai busana khas Tanah Air ini.

Lantas, siapa saja mereka? Seperti dilansir Boombastis.com, inilah 5 ddol K-Pop yang tampil keren dengan batik.

1. Sooyoung Girls Generation

Sooyoung Girls Generation
Sooyoung Girls Generation

Ketika menjalani sesi pemotretan, salah satu member girl band Girls Generation tampil mengejutkan banyak publik. Pasalnya, dara cantik ini mengenakan busana batik Indonesia. Alhasil, Sooyoung pun sukses menyihir orang yang melihatnya.

2. G-Dragon â?? Taeyang Big Bang

G-Dragon â?? Taeyang Big Bang
G-Dragon â?? Taeyang Big Bang

Saat mengadakan konser di Jakarta pada 2012 silam, member Big Bang yakni G-Dragon dan Taeyang sepertinya memiliki kesan tersendiri terhadap Indonesia. Mereka pun mengabadikan momen bahagia itu dengan memakai batik Indonesia. Taeyang memakai baju batik lengan panjang, sarung serta blangkon. Sedangkan, G-Dragon terlihat keren dengan kaos khas Bali.

3. Tiffany Girls Generation

Tiffany Girls Generation
Tiffany Girls Generation

Hadir di acara F/W Burberry Fashion Show 2012 yang diadakan di London, salah satu Tiffany Girls Generation memilih batik sebagai busana andalannya. Kala itu, Tiffany memakai mini dress berwarna coklat gelap.

4. Kai Exo

Kai Exo
Kai Exo

Selanjutnya idol K-Pop yang mengenakan batik Indonesia adalah personel boyband Exo bernama Kai. Dengan mengenakan batik berwarna merah tua seperti yang terlihat pada gambar di atas, Kai nampak begitu tampan dan mempesona.

5. Wonder Girls

Wonder Girls
Wonder Girls

Pada November 2012, Idol K-Pop Wonder Girls menggelar konser dengan penampilan yang begitu apik. Saat bernyanyi di atas panggung, semua personel girl band ini terlihat cantik dengan busana batik yang melekat di tubuhnya. (nha)