Avengers: Age of Ultron

Setelah lama dinanti, Marvel dan Disney akhirnya merilis sinopsis resmi dari film â??Avengers: Age of Ultronâ?, Selasa (16/9/2014). Sekuel film â??Avengersâ? ini akan menghadirkan kembali kisah Tony Stark alias Iron Man (Robert Downey Jr.) yang terus berusaha menjaga kedamaian dunia.

Setelah S.H.I.E.L.D hancur, Tony berusaha mempercepat pengaktifan program perdamaian dengan menciptakan Ultron, robot dengan kecerdasan buatan yang mampu mengajari dirinya sendiri. Sayang, rencana Tony tak berjalan sesuai rencana. Ultron yang diciptakannya justru berubah menjadi jahat dan menganggap manusia sebagai musuh utamanya.

Tony dan super hero lain pun dituntut untuk berjuang mempertahankan keseimbangan dunia. Para Avengers berusaha menghentikan Ultron untuk mengeksekusi rencana jahatnya. Namun, sekutu Ultron yang tak mudah dikalahkan malah berdatangan dan banyak hal tak terduga terjadi menghalangi aksi mereka.

Disutradarai Joss Whedon, â??Avengers: Age of Ultronâ? juga akan menghadirkan kembali para super hero di sekuel pertamanya. Mereka adalah Captain America (Chris Evans), Thor (Chris Hemesworth), Hulk (Mark Rufallo, Black Widow (Scarlett Johansson), dan Hawkeye (jeremy Renner). Tokoh Nick Furry (Samuel L. Jackson) dan agen Maria Hill (Cobie Smulders) pun kembali di film ini untuk membantu mereka mengalahkan Ultron.

Selain mereka, akan ada dua tokoh misterius baru dengan kekuatan supernya masing-masing, Wanda Maximfoff (Elizabeth Olsen) dan Pietro Maximoff (Aaron Johnson). Sementara itu, Paul Bettany yang mengisi suara J.A.R.V.I.S di film sebelumnya didapuk memerankan Vision kali ini.

Rencananya, â??Avengers: Age of Ultronâ? akan dirilis pada tanggal 1 Mei 2015. Pengambilan gambarnya telah dimulai pada Februari lalu di Afrika Selatan, Inggris, Italia, dan Korea Selatan. â??The Avengersâ? pertama sendiri sukses menjadi film  berpendapatan tertinggi selama 2012 dan mendapat respon positif dari para kritikus. (nrl)