Alliando Syarief kini tengah menikmati popularitasnya yang melesat berkat perannya sebagai Digo di sinetron â??Ganteng-Ganteng Serigalaâ?. Aktingnya yang cakap dan wajahnya yang tampan membuat Ali banyak digilai remaja putri.

Meski demikian, Ali tampaknya masih belum puas. Kecintaannya pada dunia musik membuatnya ingin meramaikan dunia tarik suara Indonesia. Artis kelahiran Jakarta, 26 Oktober 1996 ini pun berniat meluncurkan album solo pada bulan Oktober mendatang.

Meski baru berencana merilis beberapa lagu ciptaannya sendiri, Ali menganggapnya sebagai bentuk apresiasi terhadap dunia musik. â??Insyaallah awal bulan depan sudah mulai rilis. Itu album Aliando Project. Mungkin dua atau tiga lagu dulu yang dirilis sih,” ujar Ali di sela syuting â??GGSâ? seperti dilansir dari Liputan 6 Showbiz, Rabu (17/9/2014).

Tak hanya itu, Ali juga berencana memasukkan lagu duetnya bersama Prilly Latuconsina. Seperti telah banyak diketahui, Ali kerap dijodoh-jodohkan dengan lawan mainnya di â??GGSâ? itu oleh para fans. Ali juga ingin menyertakan proyeknya yang lain termasuk dengan Nikita Willy.

â??Iya album itu ada berbagai project solo gue, duet gue sama Prilly, sama Nikita Willy, sampai band dan Budhila,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ali juga pernah beberapa kali duet dengan pemeran Sissy itu. Termasuk di antaranya saat berduet menyanyikan lagu â??Mencintaimu Sampai Matiâ? dari Utopia di Festival Film Bandung 2014, akhir pekan lalu. Di sana, mereka juga dipasangkan untuk menjadi pembawa acara bersama Andhika Pratama.

Aliando sendiri mendapatkan darah seninya dari kakek dan nenek. Di sela-sela kesibukannya syuting striping â??GGSâ?, artis berdarah campuran Arab dan Indonesia ini kerap memanfaatkan waktu dengan bermain gitar dan menulis lagu. Ia pun pernah menciptakan lagu bersama Prilly yang terinspirasi dari kisah cinta Digo dan Sissy. (nrl)