Baru-baru ini, masyarakat India dihebohkan oleh kehadiran anak hewan yang memiliki keanehan dalam dirinya. Seekor kambing betina melahirkan anaknya dengan bentuk fisik yang tak biasa. Bagaimana tidak, anak kambing ini memiliki 3 mata.

Kedua mata normal dibagian kanan dan kiri, dan satu mata tambahan mata lain terletak di tengah dahinya. Kejadian aneh ini terjadi di desa Kolathur di Tamil Nadu, India. Lantaran mempunyai keanehan tersendiri, anak kambing ini pun menjadi tontonan warga Tamil Nadu. Tak sedikit pula masyarakat setempat yang mengabadikan momen unik ini ke jejaring sosial media seperti Twitter dan Instagram.

Kehadiran anak kambing bermata tiga dianggap sebagai keberkahan bagi desa mereka. Bahkan, anak kambing ini selalu dipuja oleh masyarakat setempat. Mereka mengklaim bahwa anak kambing ini adalah titisan Dewa Siwa. Sebagaimana diketahui, Dewa Siwa juga memiliki tiga mata. Dewa Siwa memiliki mata ketiga di dahinya. Menurut cerita, mata ketiga Dewa Siwa dapat menimbulkan api. Saat marah, Dewa Siwa akan membuka mata ketiganya yang akan membakar segala sesuatu menjadi abu.

Rajesh selaku sang pemilik anak kambing lucu ini mengatakan bahwa hewan piaraannya itu adalah berkah dari Tuhan untuk membawa keberuntungan di desanya.

“Ini adalah anak kambing ajaib sehingga kami memujanya dan berdoa padanya seperti pada dewa. Kami percaya jika memujanya maka akan mendatangnya keberuntungan pada kami dan semua warga.” ujar Rajesh, seperti dilansir WowKeren, Kamis (18/9/2014).

Setiap harinya, warga desa setempat berbondong-bondong datang untuk melihat anak kambing itu sekaligus berdoa di sana. “Kami meyakini dia titisan dewa Siwa karena juga bermata tiga, itu sebabnya kami datang kemari meminta doa padanya,” tutur Sharmila, penduduk desa.

Peristiawa ini sangat unik bukan JBers! (nha)