Kehidupan selebriti sering digambarkan penuh dengan kemewahan dan glamor. Namun, banyak selebriti yang membuktikan jika hal tersebut tak sepenuhnya benar. Tak jarang, para selebriti ini justru sering merasa tertekan untuk selalu bekerja keras dan memenuhi harapan semua orang bahkan ketika kondisi fisik mereka tak memungkinkan. Dilansir dari The Richest, Sabtu (20/9/2014), berikut adalah 5 seleb yang pernah alami gangguan mental.

1. Marilyn Monroe

Marilyn Monroe
Marilyn Monroe

Marilyn Monroe, salah satu aktris yang menjadi simbol seksual di tahun 1950 hingga 1960 diketahui sebagai salah satu bintang internasional yang menderita gangguan mental.┬áDi tahun 1960, kala dirinya terlibat pembuatan film “The Misfits”, Marilyn harus dilarikan ke rumah sakit dan diberikan obat penenang karena dirinya merasakan mendengar banyak suara di telinganya.

2. Demi Lovato

Demi Lovato
Demi Lovato

Demi Lovato juga sempat menderita gangguan saraf yang membuatnya harus menjalani pengobatan pada tahun 2010 lalu. Dikabarkan jika gangguan saraf menyerang, maka Demi akan meluapkan emosi secara berlebihan. Dirinya pun dikabarkan juga sempat mengalami gangguan pola makan di masa itu.

3. Mariah Carey

Mariah Carey
Mariah Carey

Mariah Carey, salah satu diva pop dunia ini juga pernah mengalami stress berat yang menyebabkan gangguan mental di tahun 2001. Penyebabnya sendiri berasal dari pemberitaan buruk terkait film “Glitter” dan juga soundtracknya yang dikritik dan tak laku di pasaran. Mariah Carey sempat di rawat di rumah sakit di kawasan Westchester County, New York, AS.

4. Britney Spears

Britney Spears
Britney Spears

Britney Spears, salah satu penyanyi pop kondang di dunia juga pernah menghebohkan media karena perilaku tak menentunya di tahun 2006. Kala itu Britney sempat mencukur kepalanya, menyerang paparazzi, dan dilaporkan pernah menyunci di kamar mandi di rumahnya. Akibat perilakunya tersebut, Britney sempat dibawa ke dua psikiater yang berbeda.

5. Kate Moss

Kate Moss
Kate Moss

Supermodel kelas atas yang kini terdaftar sebagai salah satu model paling kaya di tahun 2014, Kate Moss ternyata juga pernah menderita gangguan saraf di awal karir modelingnya. Akibat gangguan mental tersebut, Moss sempat tak bisa beranjak dari tempat tidur selama dua minggu. Dirinya menyebutkan jika kala itu dirinya tak tahan dengan tekanan yang didapat kala karirnya mulai meroket. (tom)