Eddies Adelia

Eddies Adelia terlibat dalam kasus pencucian uang yang dilakukan suaminya, Ferry Setiawan. Berkas perkaranya dinyatakan P21 atau lengkap dan siap disidangkan. Status Eddies kini telah naik menjadi tersangka. Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) ini pun sudah sampai pada tahap 2, yakni penyerahan barang bukti dan tersangka pada kejaksaan.

Untuk itu, Direktorat Reserse Kriminal Khusus, (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya hari ini, Kamis (18/9/2014) menyerahkan barang bukti ke pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Di antaranya berupa mobil Toyota Vellfire bernomor polisi B 333 DIS yang diduga didapat dari hasil tindak kejatahan Ferry.

Eddies yang hadir di Polda Metro Jaya hanya bisa pasrah. Ia siap menerima apapun hasilnya sesuai dengan keinginan Allah. “Harus tabah, kuat, dan tegar. Serahkan kepada Allah, apapun hasilnya,” tutur Eddies di Polda Metro Jaya seperti dilansir dari Tribun News, Kamis (18/9/2014).

Pemilik nama asli Ronih Ismawati Nur Azzizah ini rencananya akan segera disidangkan. Seperti diketahui sebelumnya, Eddies diduga menerima uang sebanyak Rp 1 miliar yang diduga merupakan hasil kejahatan suaminya lewat tujuh kali transfer. Atas dugaan ini, Eddies dikenakan Pasal 5 Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan hukuman maksimal lima tahun penjara.

Ferry sendiri telah divonis lima tahun penjara dalam persidangan yang berlangsung 9 September lalu. Saat itu, Eddies juga cuma bisa pasrah dan berusaha mengikhlaskan semuanya. Apalagi, vonis ini sudah lebih ringan dari yang dituntutkan jaksa sebanyak 8 tahun penjara.

â??Soal adil atau enggak adil (vonis dari hakim) biar Allah yang menentukan. Saya sendiri belum tahu akan seperti apa suami. Ya nanti kita ngobrol-ngobrol dululah,” ujarnya saat tu.

Ferry pertama kali ditangkap pada 18 Oktober 2013 di Bandara Soekarno Hatta. Ia ditangkap berdasarkan laporan Apriyadi dengan no 3330/IX/2013/PMJ/Ditreskrimsus, 24 September . (nrl)