Penumpang pesawat maskapai penerbangan Pakistan International Airways (PIA) yang hendak bertolak dari Karachi marah. Bagaimana tidak, pesawat itu delay hingga dua jam karena menunggu beberapa pejabat pemerintahan Pakistan yang telat datang ke bandara.

Para penumpang sudah terlanjur marah ketika para pejabat itu tiba di bandara. Hasilnya, para penumpang pun mengusir paksa para pejabat negara itu.

Dilansir dari The Hindustan Times, Sabtu (20/8/2014), pesawat dengan nomor penerbangan PK-370 ini sedianya berangkat sekitar pukul 7 petang dari Bandara Internasional Karachi Jinnah pada hari Senin kemarin. Akan tetapi, pesawat baru dijadwalkan take off dua jam dari jadwal semula gara-gara beberapa pejabat yang datang terlambat ke bandara.

Mereka meliputi pemimpin partai politik rakyat Pakistan yang juga mantan menteri dalam negeri Pakistan, Rehman Malik, dan anggota liga muslim Pakistan yang juga anggota majelis nasional, Dr Ramesh Kumat Wakwani. Akhirnya keduanya pun diusir paksa para penumpang dan tidak diperbolehkan menumpang pesawat tersebut.

Adapun kejadian itu pun sempat direkam oleh penumpang yang kemudian mengunggahnya ke situs berbagi video Daily Motion. Kemudian rekaman ini pun tersebar di situs lainnya semisal YouTube.

Dalam tayangan itu terlihat ada sekitar enam hingga delapan orang pria yang berdiri di pintu yang menghubungkan terminal keberangkatan dengan pesawat. Mereka berteriak-teriak meminta agar pesawat bisa segera diberangkatkan. Namun awak pesawat menolak menuruti permintaan para penumpang.

Kejadian lainnya terjadi ketika Rehman Malik tiba di gateway keberangkatan. Seorang penumpang kemudian menghampirinya seraya melarang dirinya memasuki pesawat. Sebaliknya, penumpang itu mengusir sang pejabat tersebut.

“Malik Sahab maaf, Anda harus pulang kembali. Anda seharusnya minta maaf kepada para penumpang dan Anda juga seharusnya malu pada dirimu. Tahu tidak, ada 250 orang penumpang yang menderita akibat ulah Anda. Ini kesalahan Anda tuan,” tandas penumpang yang belum diketahui identitasnya itu saat berbicara kepada pejabat tersebut dengan suara yang lantang.

Setelah itu, Malik kemudian berbalik badan tanpa mengucap kata-kata apapun kepada penumpang itu. Sementara rekannya, Wakwani menolak dan memaksa untuk memasuki pesawat. Tapi akhirnya ia pun terpaksa harus mengikuti langkah Malik.

Anda bisa melihat video lengkapnya di atas. (tom)