Lakukan Ini untuk Hentikan Kecanduan Rokok

Rokok adalah salah satu hal yang cukup merugikan bagi seseorang karena rokok ini banyak mengandung beberapa zat kimia yang sangat berbahaya seperti nikotin dan juga bahan lainnya yang membuat kerusakan di organ dalam manusia. Jika Anda merupakan salah satu perokok dan ingin berhenti, maka Anda bisa lakukan kegiatan di bawah ini untuk menghentikan kecanduan rokok Anda, sebagaimana dilansir dari Segi Empat, Jumat (19/9/2014).

1. Hirup udara segar

Hal pertama yang berguna untuk menghentikan kecanduan rokok ini adalah dengan banyak-banyak menghirup udara segar. Ternyata jika seseorang banyak menghirup udara segar, maka keadaan tubuhnya akan lebih segar dan juga merasa lebih sehat sehingga orang ini akan bisa merasa sayang untuk mengotori tubuhnya dengan asap rokok ini kembali.

2. Mendengarkan musik

Musik tidak hanya memiliki kekuatan untuk bisa membuat seseorang refreshing atau digunakan sebagai penyalur hobi, namun juga sangat berperan untuk menghentikan kecanduan rokok. Tentunya setiap orang ini memiliki jenis musik dan juga musik tersendiri yang merupakan kesukaannya. Dan dengan menggunakan musik kesukaan ini, seseorang bisa jadi lebih rileks dan tenang. Karena keadaan psikis yang lebih tenang ini, akhirnya membuat seseorang melupakan sejenak kegemarannya dalam mengkonsumsi rokok.

3. Minum teh

Biasanya rokok identik dengan minuman kopi. Namun kopi adalah minuman yang justru memacu keinginan untuk bisa terus melanjutkan kegiatan rokok, dan hal ini bisa dibuktikan dengan adanya kegiatan rokok yang dibarengi dengan mengopi. Namun hal ini berbeda dengan minuman teh ini, teh bisa membuat orang sedikit demi sedikit mengurangi kegiatan rokoknya ini. Jadi sebaiknya jika Anda adalah orang yang ingin menghentikan kecanduan rokok, minumlah banyak air putih dan juga teh, tentunya dalam porsi yang wajar.

4. Baca buku

Bagi sebagian orang, membaca buku bisa membosankan. Namun dengan adanya buku ini, kita dapat mengetahui dan mempelajari mengenai arti rokok dan beberapa pengaruh yang didapat ketika kecanduan rokok.Buku ini juga bisa dijadikan sebagai pengalih perhatian sehingga Anda bisa disibukkan dengan kegiatan membaca buku ini. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

â??Mahabharataâ?? dan â??Mak Ijahâ?? Mulai Ungguli â??GGSâ??

Jadi Produser Film, Vino G Bastian Kisahkan Kuliner Indonesia