Liburan ke suatu tempat tidak hanya tentang taman hiburan, tempat belanja, ataupun kawasan pantainya saja. Liburan tak akan lengkap rasanya jika tidak mengunjungi museum yang ada di suatu negara atau kota yang dikunjungi. Mempelajari beraneka macam benda bersejarah dan langka memiliki nilai tersendiri. Selain liburan juga mendapat wawasan baru tentang sejarah suatu negeri.

Sebuah situs perjalanan yang tersohor di dunia, TripAdvisor mengumumkan penghargaan Traveller’s Choice untuk museum-museum terbaik di dunia. Penghargaan ini berdasarkan dari jutaan review dan opini wisatawan TripAdviso. Berikut ini lima teratas museum terbaik di dunia.

1. Galleria dellâ??Accademia, Italia

Museum yang pertama adalah Galleria dell’Accademia di Florence, Italia. Museum ini mendapat sebanyak 9.973 ulasan dari pembaca. Museum ini didirikan pada tahun 1784.

2. Art Institute of Chicago, Chicago

Museum Art of Institute yang ada di Chicago, tepatnya berada di 111 South Michigan Avenue. Museum ini mendapat 6.472 ulasan dari para pembaca TripAdvisor. Museum ini sudah ada sejak tahun 1879. Lebih dari 260.000 karya seni terdapat di museum ini.

3.  State Hermitage Museum and Winter Palace, Rusia

Hermitage Museum mendapat ulasan sebanyak 5.788 review dari pembaca. Museum terletak di 38 Palace Embankment, Dvortsovy Municipal Okrug, Central District, Saint Petersburg, Rusia, ini sudah ada sejak tahun 1764.

4. The Getty Center, Los Angeles

Getty Center museum mendapat sebanyak 4.441 ulasan dari pembaca. Getty Center adalah rumah dari J. Paul Getty dan menjadi pusat penelitian dan institusi konservasi. Museum ini dibuka pada 16 Desember 1997.

5. National Museum of Anthropology, Mexico City

Selanjutnya ada National Museum of Anthropology di Mexico. Museum ini mendapat sebanyak 3.866 ulasan dari pembaca. Museum ini dibuka pada tahun 1964 oleh President Adolfo López Mateos. Jumlah pengunjung yang datang ke sini sekitar 2 juta orang per tahun.