Di wilayah Karawaci, tepatnya di Perumahan Taman Diponegoro ada satu rumah yang menjual es krim yang tersohor kelezatannya. Namanya es krim om? Nama yang cukup unik untuk sebuah es krim. Es krim ini bercita rasa unik dan berbeda dari es krim kebanyakan karena merupakan es krim home made.

Dikutip dari kompas.com (Minggu, 21/9/2014), jika Anda ingin merasakan kelezatan dari es krim om ini Anda harus datang ke sebuah rumah yang beralamat di Jalan Gunung Pelangi Nomor 106 Taman Diponegoro, Lippo Karawaci.

Es krim buatan rumah ini benar-benar menggunakan bahan-bahan yang fresh tanpa menggunakan bahan pengawet dan pemanis buatan, semuanya segar hanya untuk satu hari saja.

Tersedia berbagai varian rasa dari es krim om ini. Rasa yang tersedia antara lain cokelat, marie regal, mini oreo, dan melted milk. Es krim ini penyajiannya cukup sederhana, hanya es krim yang diletakkan dalam cup dan diletakkan di dalam mesin pendingin es.

Walaupun hanya di dalam cup, rasa yang dihadirkan sangat lezat dan lembut. Tak salah jika es krim ini begitu populer di sekitar warga Gading Serpong dan Alam Sutera.

Harga satu cup es krim mulai dari Rp 15.000 saja, biasanya beli satu saja tidak akan cukup, Anda harus menikmati semua rasa yang tersedia. Untuk bisa menikmati es krim ini Anda harus gerak cepat karena es krim ini mudah habis, sekitar pukul 14.00 WIB es krim om ini sudah habis diburu pembeli.

Pemberian nama es krim om ini berasal dari para pembeli yang bingung harus memakai nama apa untuk memanggil es krim yang dijual karena memang tidak ada nama resmi yang diberikan oleh si penjual. Ada hal yang membuat penasaran para pembeli, karena “si om” yang menjual es krim ini tidak pernah terlihat sedang menjual es krim buatannya.

Terlepas dari kemisteriusan dari si om, es krim ini begitu digemari karena rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau.(dea)