Seorang turis bernama Fred Sirevag di tempat wisata Pulpit Rock Norwegia mengabadikan sebuah momen mengerikan saat sebuah keluarga memotret bayi mereka sedang merangkak di pinggir tebing curam. Dia mengambil foto itu pada hari Sabtu lalu.

Dilansir dari Metro, Senin (22/9/2014), di dalam foto itu terlihat ada empat orang dewasa di dekat bayi berbaju warna merah muda dan bertopi yang tengah merangkak di dekat tebing setinggi 604 meter. Jika jatuh dari tebing itu dipastikan dia bisa langsung tewas.

Foto jepretan Fred itu sudah beredar di berbagai media Norwegia dan menuai kemarahan. Publik terkejut dan marah melihat bayi itu berada dalam bahaya di tempat wisata. Fred dengan putrinya yang berusia 11 tahun saat itu sedang berada di tempat aman tak jauh dari keluarga bayi itu.

“Saya melihat ibu bayi itu menempatkan anaknya dekat ke pinggir tebing lalu mundur sedikit supaya perempuan lain bisa mengambil foto,” kata Fred.

Setelah dia mengambil foto itu Fred bermaksud mendekati keluarga itu untuk mengatakan sesuatu tapi mereka sudah keburu pergi. “Saya sangat terkejut. Kejadiannya sangat cepat dan saya tidak sempat bereaksi,” jelasnya.

Preben Falck, CEO dari Stavanger Tourist Association, berpesan agar setiap orang yang mendaki ke Pulpit Rock agar lebih berhati-hati. Menurutnya tindakan membiarkan bayi merangkak di dekat tebing tersebut benar-benar menjijikkan dan tidak bertanggung jawab. Bisa saja bayi terguling ke segala arah dan terjatuh.

Seperti diketahui, Pulpit Rock di Forsand, Norwegia menawarkan pemandangan yang indah dan tidak sedikit turis yang berkunjung ke Pulpit Rock di Forsand Municipality untuk berfoto. Tempat ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, namun berbahaya. Tahun 2013 lalu ada seorang turis yang meninggal karena terjatuh dari tebing ketika sedang berfoto.

Anda bisa melihat foto bayi merangkak di dekat tebing dan bagaimana tingginya tebing tersebut pada foto di bawah ini. (tom)