Teknik Pijat Nyeleneh: Guling-guling di Tangga


Ada banyak cara untuk pijat badan, tapi kali ini mungkin yang paling aneh. Li Chia melakukan teknik pijat nyeleneh dengan cara berguling-guling di 30 anak tangga setiap harinya.

Setiap hari Li Chia berguling-guling di tangga taman kota Xi’an Changle Park, Tiongkok. Jika ia sudah berada di dasar tangga maka akan berguling ke atas kembali tanpa bangun. Aksi itu pun dilakukan pria berusia 51 tahun tersebut menggunakan teknik khusus yang ia kembangkan sendiri.

Meski terkesan aneh dan radikal, Li Chia mengaku teknik pijat tersebut bermanfaat untuk tubuhnya. Ia sudah melakoni ritual tersebut selama 3 tahun dan tidak pernah mengalami cedera, bahkan memar pun tidak pernah.

“Saya mendapat ide ini dari berguling-guling di kerikil saat di klub kesehatan. Karena aku tidak menemukan kerikil di taman maka saya mencoba dengan tangga dan ternyata cukup ampuh,” tutur Li Chia seperti dilansir dari Odditycentral, Senin (22/9/2014). “Saya memang penggemar teknik pijat ala Tiongkok dan yang menekan titik tertentu untuk melepas stres.”

“Saya tidak percaya ada teknik pemijatan yang akan memberikan efek sama dengan menggunakan teknik di tangga ini,” lanjutnya. “Dari situ saya menemukan cara hebat untuk melepas tekanan sekaligus mendapat manfaat kesehatan lainnya.”

Sebenarnya rahasia dari teknik itu adalah berguling menuruni tangga dengan sangat pelan untuk mendapat kontak lantai keras dengan tubuh tanpa menimbulkan cedera. Meski Li Chia mampu menggunakan teknik aneh ini tanpa cedera namun ia tak menyarankan orang lain melakukannya. Pasalnya, ia memiliki latar belakang sebagai pelari maraton dan balap motor amatir sehingga fisiknya lebih kuat dibanding orang biasa.

Namun jika Anda merasa diri Anda memiliki fisik yang kuat, maka Anda bisa mencoba metode pijat yang dilakukan oleh Li Chia ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak