Siapa yang tidak kenal donat? Kue yang memiliki lubang di tengah ini digemari di dunia. Tak sedikit cafe atau restoran yang menyajikan donat dalam daftar menu mereka.

Santapan asal Amerika Serikat tersebut memiliki rasa yang beragam dan biasanya memiliki rasa yang manis. Tapi apa jadinya jika ramen khas Jepang menjadi isian dari donat? Seperti apa ya rasanya?

Dikutip dari technabob (Selasa, 23/9/2014), Jepang yang terkenal akan inovasi kulinernya yang unik membuat sebuah inovasi baru dalam dunia donat yang berisikan ramen.

Donat isi ramen ini seperti donat umumnya terbuat dari tepung dan dibentuk bulat, namun yang membedakan adalah isiannya yang berisikan segenggam ramen yang bercampurkan daging, lengkap dengan saus racikan khusus.

Osaka Ohsho adalah sebuah restoran cepat saji di Jepang yang menyajikan donat isi ramen ini. Setelah diberi campuran ramen, adonan pun kemudian dicelupkan ke dalam telur dan diberi tepung roti untuk kemudian digoreng hingga berwarna cokelat keemasan.

Tak seperti umumnya donat yang memiliki rasa manis, donat ramen ini memiliki rasa yang pedas dan gurih. Jika sebelumnya Anda memerlukan mangkuk untuk bisa menyantap ramen, dengan adanya donat ramen ini Anda bisa melahap mi khas Jepang ini hanya dalam sekali hap.

Kuliner unik ini memiliki dua macam sebutan yakni ramnut (ramen donut) dan domen (donut ramen). Kuliner ini menyedot perhatian dari para pecinta kuliner khususnya donat dan ramen. Tak sedikit warga yang senang akan kehadiran kuliner ini karena dianggap mengubah kebiasaan makan ramen yang biasanya disajikan di dalam mangkuk.

Harga donat ramen ini cukup terjangkau yakni dibanderol dengan harga Rp 23.000 per buah. Tapi Anda harus bergerak cepat karena kuliner yang satu ini hanya ada sampai tanggal 30 September 2014 mendatang.(dea)