Berkunjung ke pasar malam memiliki kenangan tersendiri, tiap negara memiliki pasar malam dengan nuansa yang berbeda-beda. Pasar malam di tiap negara ini memiliki benda-benda unik yang dijual. Dilansir dari Happy Trips (Rabu, 24/9/2014), berikut ini lima pasar malam yang wajib dikunjungi di berbagai negara.

1. Luang Prabang Night Market, Laos

Ingin mencari suasana pasar malam yang tenang dan jauh dari keramaian? Datang saja ke Luang Prabang Night Market yang ada di Laos. Pasar malam ini merupakan pasar yang paling tenang di Asia. Anda bisa menemukan ratusan penjual kerajinan khas Laos di sini. Kerajinan yang dijual di sini antara lain lukisan, tas, tekstil, dan lain-lain.

2. Marrakesh Night Market, Maroko

Alun-alun kota Marrakesh di Maroko pada saat malam akan disulap menjadi pasar malam yang penuh dengan para penjual makanan khas Maroko. Anda bisa menemukan sandwich isi daging domba yang lezat di pasar malam ini.

3. Temple Street Night Market, Hong Kong

Pada saat malam, Hong Kong akan berubah menjadi pasar malam yang terkenal dengan dagangannya khusus untuk pria. Barang-barnag murah untuk pria seperti jam tangan dan alat elektronik bisa Anda beli di Temple Street Night Market. Pasar malam ini juga dikenal sebagai “Men’s Market”.

4. Ratchada Night Market, Bangkok

Jika datang ke Bangkok, sempatkan diri untuk berkunjung ke Ratchada Night Market. Pasar ini menjual beraneka ragam barang vintage dengan harga murah namun berkualitas.

5. The Summer Night Market, Kanada

Kalau ke Kanada tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi pasar malamnya yang terkenal. The Summer Night Market menjual berbagai aneka makanan khas Kanada. Selain itu pasar yang dipenuhi dengan imigran asal Asia ini juga menunjukkan pertunjukan salsa untuk menarik perhatian pengunjung.(dea)