5 Cara Alami Hilangkan Ketombe

Ketombe bikin kulit kepala terasa gatal dan meninggalkan jejak putih di baju berwarna gelap, dan tentunya hal itu akan membuat Anda tak percaya diri. Dilansir dari Merdeka, Kamis (25/9/2014), berikut adalah 5 cara alami menghilangkan ketombe.

1. Keramas secara teratur

Ketombe muncul ketika kulit kepala Anda menjadi gudang untuk sel-sel kulit mati. The Mayo Clinic merekomendasikan untuk mencuci rambut setiap hari dengan sampo ketombe sampai jumlah serpihan ketombe di kulit kepala agak berkurang dan kemudian lanjutkan dengan mencuci rambut dengan sampo anti ketombe 2-3 per minggu. Namun perlu juga diingat agar Anda jangan terlalu sering keramas, karena justru bisa memperparah ketombe.

2. Menyikat rambut

Untuk membantu mencegah ketombe, sikat rambut setelah Anda mandi dan keramas. Menyikat rambut akan membantu mendistribusikan minyak alami di kulit kepala dan seluruh permukaan kepala Anda.

3. Hindari stres

Hindari stres karena stres dapat menyebabkan ketombe, jadi cobalah untuk mengatasi stres dengan cara yang sehat, seperti melakukan hobi atau memperbanyak waktu istirahat. Hindari makanan yang tidak sehat karena dapat mengakibatkan masalah di kulit, kulit kepala dan rambut.

4. Gunakan yogurt

Gunakan yogurt untuk menyingkirkan ketombe di kulit kepala. Setelah mencuci dan membilas rambut, kemudian gosok yogurt plain ke seluruh permukaan kulit kepala, dan biarkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas.

5. Campurkan aspirin di sampo yang Anda gunakan

Hancurkan dua tablet aspirin sampai lembut. Kemudian campur dengan shampo anti-ketombe Anda. Saat keramas, biarkan shampo itu tetap di rambut Anda selama dua menit sebelum dibilas.

Setelah mencoba 5 cara tersebut, maka Anda kini bisa tampil keluar rumah dengan lebih percaya diri dan tidak perlu khawatir lagi dengan ketombe. Selamat mencoba. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

â??X-Men: Apocalypseâ?? Hadirkan Wajah Baru Storm, Cyclops, Jean

Gitaris Malcolm Young Resmi Mundur dari AC/DC