Setelah sukses menjadi penyanyi, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Husein Alatas mulai menjajal bidang lain. Saat ini, ia mantap merambah dunia akting. Melakoni debut film perdananya bertajuk 724, Husein pun mampu mengasah kualitas aktingnya.

Di film layar lebar ini, Husein akan beradu akting dengan sederet aktor dan aktris kenamaan Tanah Air seperti Dian Sastro, Lukman Sardi, Ari Wibowo dan lain sebagainya.

“Saya baru banget nyelesain layar lebar. Nama filmnya 724, di situ ada Lukman Sardi, Dian Sastro, Ari Wibowo, ada saya juga. Mungkin akan rilis akhir tahun ini,” ujar Husein, seperti dilansir TabloidBintang, Kamis (25/9/2014)

724 adalah film bergenre drama yang diarahkan oleh sutradara handal Fajar Nugros. Bermain di film ini, Husein banyak belajar dengan sang senior Lukman Sardi.

“Itu tentang film dalam film, menceritakan lokasi syuting film, dan tentang si sutradara, Mas Lukman Sardi. Saya jadi astradanya,” papar Husein.

Meski baru pertama kali terjun di industri film, ternyata Husein tak kesulitan untuk menghapalkan skenario film. Ia mengaku telah memiliki beberapa pengalaman akting.

“Kalau akting dari dulu, karena pernah kuliah broadcast, pernah ikut teater juga. Jadi, memang terbiasa dan pernah main film indie, enak. Jadi ini bukan hal baru,” tandas Husein

Lebih lanjut Husein mengatakan, seseorang baru bisa disebut entertainer sejati jika mampu menjalani berbagai bidang di panggung hiburan.

“Memang, idealnya orang yang terjun ke dunia entertain harus bisa semua. Enggak cuma nyanyi karena gue mendalami seni peran juga. Jadi, enggak terbatas cuma satu profesi,” ungkap pria berkepala plontos tersebut

Saat ditanya manakah yang lebih ia sukai antara bernyanyi atau bermain film. Husein menjawab dua-duanya. “Dua-duanya asyik, enjoy, dan enggak beban.” tutup Husein. (nha)