Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Risty Tagor, Kamis (25/9/2014). Dengan demikian, Risty resmi bercerai dari Rifky Balweel yang menikah dengannya pada 2 Oktober 2010 lalu.

Risty sendiri tidak menduga proses perceraian bisa berlangsung cepat meski baru diajukan 21 Agustus lalu. Seluruh alur persidangan mulai dari mediasi, pembuktian berkas, hingga mendengarkan keterangan saksi telah dilakukan.

Yang membuat proses berjalan cepat, tak lain adalah karena Rifky tidak pernah hadir dari awal hingga akhir sidang. Meski demikian, pihak Risty mengaku Rifky bukannya tidak hadir tanpa kabar.

â??Kami tuh enggak menduga,” ujar Vini selaku kuasa hukum Risty seperti dilansir dari Tribun News, Jumat (26/9/2014). “Pokoknya yang kami tahu, Rifky tidak hadir tanpa kabar. Jadi, setelah hari ini enggak ada sidang lagi, semua sudah selesai.â?

Karena Rifky belum mengetahui hasil persidangan, Risty pun segera menemui mantan suaminya setelah vonis diputuskan. Ibu muda satu anak itu langsung pergi ke lokasi syuting sinetronnya yang juga dibintangi Rifky.

“Dia (Risty) buru-buru, ada syuting,” terang Vini. “Rifky tak hadir, mungkin nanti yang menyampaikan hasil persidangan dari pihak Ibu Risty. Bukan saya, mungkin Ibu sendiri.â?

Risty mendapatkan hak asuh putra semata wayangnya dengan Rifky, Arsen Raffa Balweel. Majelis hakim memberikannya karena Arsen masih berumur tiga tahun. “Hak asuh anak otomatis jatuh ke tangan ibunya. Karena Arsen masih di bawah umur,” tambah Rama Difa yang juga anggota tim kuasa hukum Risty.

Namun, Risty tidak akan menghalangi mantan suaminya untuk bertemu Arsen. Sejak awal perceraian, Risty dan Rifky memang sepakat untuk mementingkan kebahagiaan anak. Mereka siap bersama-sama mendidik dan membesarkan Arsen meski sudah bercerai.

“Walau hak asuh jatuh ke ibu, tapi tidak ada batasan untuk Rifky. Enggak kaku dan tetap fleksibel. Karena biar bagaimanapun Rifky kan ayahnya Arsen. Kalau dia mau main atau jemput kapanpun bisa,” pungkasnya. (nrl)