Kita masih berada di tahun 2014, namun beberapa orang, terutama pecinta film, sudah tidak sabar untuk memasuki tahun 2016. PAsalnya, di tahun 2016 banyak film-film yang menurut mereka wajib untuk ditonton. Dilansir dari Hai-Online, Jumat (26/9/2014), berikut adalah film yang wajib tonton tahun 2016.

1. X-Men: Apocalypse

Melihat kesuksesan “X-Men: Days of Future Past”, Bryan Singer kembali ditunjuk sebagai sutradara sekuelnya, yaitu “X-Men: Apocalypse”. Rencananya mereka akan mulai syuting tahun depan. Kabarnya¬† James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, dan Nicholas Hoult akan kembali memerankan Xavier, Magneto, Mystique, dan Beast. Film ini direncanakan rilis pada tanggal 19 Mei 2016.

2. Warcraft

Warcraft adalah sebuah game komputer yang akan diadaptasi menjadi film layar lebar. Duncan Jones dipercaya untuk menyutradarai film Warcraft ini. Sederet aktor terbaik terlibat dalam film ini beberapa diantaranya adalah Paula Patton, Travis Fimmel, Dominic Cooper, Ben Foster, dan Toby Kebbell. Proses syuting sudah selesai, hanya saja post-produksi yang sedang dikerjakan ini tampaknya bakal memakan waktu yang lama. Film ini akan rilis pada tanggal 11 Maret 2016.

3. Captain America 3

Salah satu tokoh suoerhero buatan Marvel ini kembali akan melanjutkan sekuel keduanya. Chris Evans akan kembali bermain dalam film sebagai The Winter Soldier, tapi pemain lainnya belum dibeberkan lebih lanjut oleh Marvel. Jeremy Renner mengisyaratkan bahwa Hawyke akan kembali hadir dalam film, tapi Nick Fury, dan Falcon masih belum di konfirmasi. Film ini akan rilis tanggal 6 Mei 2016.

4. Batman v Superman: Dawn of Justice

Sekuel Man of Steel ini udah jadi omongan dimana-mana dari awal pemilihan aktor untuk memerankan Batman sampai proses produksi yang sekarang masih berlangsung. Pasalnya film ini menandai penampilan Batman lagi di film sejak The Dark Knight Rises. Penampilan Ben Affleck sebagai Batman paling membuat penasaran, apakah ia mampu memenuhi ekspektasi penonton tentang sosok Batman. Film ini rilis tanggal 25 Maret 2016.

5. Finding Dory

Sekuel animasi “Finding Nemo” ini bakal mengobati kerinduan penggemarnya di tahun 2016. Pixar sekali lagi memperkenalkan karakter yang nggak bakal dilupakan, Dory. Andrew Stanton dan Angus MacLane bertindak sebagai sutradara. Cerita di film ini berfokus pada Dory yang kembali bersama dengan keluarganya. Film ini rencananya rilis tanggal 29 Juli 2016.

6. Avatar 2

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Avatar akan digarap dalam tiga sekuel. Meski belum ada sinopsis resmi tapi James Cameron selaku sutradara memberikan sedikit bocoran bahwa Avatar 2 akan mengeksplor air di Pandora. Sam Worthington dan Zoe Saldana akan kembali memerankan karakter Jake Sully dan Neytiri. Film ini akan rilis bulan Desember 2016. (tom)