Akhir pekan telah tiba, waktunya memanjakan diri dengan berkumpul bersama teman-teman atau keluarga dengan berjalan-jalan atau sekedar mencicipi berbagai makanan dan minuman yang khas di berbagai tempat makan. Untuk Anda yang suka minum koktail dan sedang mencari tempat nongkrong asyik di Jakarta, gak ada salahnya untuk datang ke tempat minum koktail ini.

Dikutip dari life.viva.co.id (Sabtu, 27/9/2014), berikut ini tiga lokasi minum koktail asyik yang ada di ibu kota.

1. Awan Lounge

Awan Lounge merupakan lokasi minum koktail yang terletak di Kosenda Hotel tepatnya berada di lantai 9. Tempat ini merupakan rooftop lounge dengan konsep recycle. Awan Lounge memiliki sejumlah menu dengan rasa yang lezat.. Anda harus mencoba dua koktail favorit yang ada di sini yakni ungu dan corn. Ungu merupakan signature cocktail dengan campuran vodka raspberry, dengan rasa lime dan pomegranate juice. Sedangkan untuk Corn terdiri dari campuran Whisky grenadine, fresh cream dan Sprite. Tempat ini dibuka untuk umum mulai dari pukul 17.00 WIB.

2. Loewy

Loewy terletak di Oakwood Premier Cozmo Apartment, Kuningan, Jakarta Selatan. Jika Anda ke bagian lantai dasar, Anda akan menemukan tempat minum koktail dengan desain yang memanjakan mata. Koktail yang ada disini rasanya juara. Anda bisa mencicipi Smoky Apple Old Fashioned yang merupakan perpaduan dari Lagavulin yang tersimpan selama 16 tahun, Massenez Green Apple Liqueur, Sirup Apel, dan Lemon Bitters. Sensasi rasa manis yang segar dan aroma smoky yang kuat akan Anda rasakan.

3. Colonial

Colonial hadir dengan tema industri di era 30-an. Tempat ini bisa Anda temukan di Lippo Mall Kemang. Di sini banyak tersedia aneka hidangan bergaya western ala Perancis dan Amerika. Koktailnya yang tak boleh dilewatkan adalah Mint Embryo yang merupakan campuran dari rum, air jeruk nipis, dan daun mint.(dea)