Berbakti pada orang tua adalah salah satu bentuk cinta kasih kita kepada orang tua. Bisa membalas budi orang tua di hari tua merupakan suatu kebanggaan tersendiri, karena bisa membalas kebaikan orang tua selama mengasuh kita dari kecil hingga dewasa.

Kisah berbakti pada orang tua ini ditunjukkan oleh seorang pria paruh baya asal Taiwan bernama Ding Zhu Ji. Tanpa rasa malu, Ding yang sudah berusia 62 tahun tersebut menggendong ibunya tersebut seperti seorang bayi.

Dikutip dari dream.co.id (Minggu, 28/9/2014), Ding yang merupakan mantan petugas Biro Investigasi dari Departemen Kehakiman di Taiwan tersebut menggendong sang ibu seperti bayi lantaran sang ibu menderita patah tulang dan mau diperiksakan ke rumah sakit. Akibat patah tulang pada kaki kirinya membuat Ibu Ding harus menjalani serangkaian pengobatan rutin.

Sebuah kamera CCTV yang ada di rumah sakit berhasil mengabadikan momen saat Ding duduk di sebuah kursi tunggu dan sedang menyuapi sang Ibu dengan sebuah sendok. Terlihat Ding menggendong Ibunya dengan kain gendongan yang biasa digunakan untuk bayi. Sang Ibu yang lemah tak berdaya, hanya bisa menatap Ding yang sedang mengurusinya.

Kisah mengharukan pernah terjadi antara Ding dengan Ibunya, dimana ketika sedang mengandung Ding, ibunya pernah di buang ke tengah laut oleh tentara Taiwan karena tidak punya kartu identitas, beruntung ada tentara lain yang menyelamatkan ibunya. Mendegar cerita tersebut membuat Ding berjanji akan selalu menjaga ibunya apapun yang terjadi.

Di antara anak lain, Ding yang paling dekat dengan sang Ibu. Ding membalas kebaikan sang ibu ketika dirinya masih kecil hingga dewasa. Di saat dirinya masih kecil sang Ibu selalu menggendong Ding agar tak merasa kelelahan, kini Ding pun melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan ibunya dulu.(dea)