Jika Anda berkunjung ke Bandung pasti sudah tidak aneh lagi dengan kuliner-kuliner pedasnya yang menggoda iman. Banyak restoran dan tempat makan di Bandung yang menawarkan makanan pedas yang memiliki level, mulai dari level 1, 2, 3, 4, dan seterusnya.

Dari mulai mi ramen, ceker, makaroni, keripik, semuanya bisa dislap menjadi mekanan bercita rasa pedas yang menggoda. Tapi memang kelezatan kuliner pedas tidak pernah membosankan bahkan mendatangkan banyak pengunjung yang penasaran ingin mencobanya.

Salah satu tempat makan di Bandung yang sedang digandrungi anak muda ialah Mi Merapi yang terletak di Jl. Pahlawan No 24, Bandung. Dari namanya saja sudah unik dan mengandung kata “Merapi” pasti identik dengan sesuatu berwarna merah yang panas dan pedas. Salah satu menu favorit di tempat makan ini adalah Mi Ceker Merapi. Hmm..

Dikutip dari ceritaperut.com (Minggu, 28/9/2014), terdapat berbagai pilihan level kepedasan yang bisa dipilih di sini. Level 3 adalah level waspada, ketika Anda memilih menu mi ceker merapi dengan level 3, Anda akan merasakan kuah yang begitu pedas dengan warna merahnya yang menyala. Cekernya empuk dan gurih karena diberi berbagai macam bumbu rempah. Selain ceker, ada juga pilihan toping lain yang tak kalah enak yakni bulgogi, iga, bakdo dan ceker.

Satu porsi mi biasanya dilengkapi dengan irisan telur, kangkung crunchy, dan wortel yang dijamin bikin kenyang. Selain mi merapi, ada juga mi juara sedunia yang isinya komplit banget yakni bakso, sosis, dan ceker yang seporsinya hanya Rp 18.000.

Menu-menu yang dijual di sini harganya terangkau mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 20.000. Tempat makan yang terletak di pinggir jalan ini mudah ditemukan, dan buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.(dea)