Setelah hubungan percintaan usai, orang yang pernah menjalin hubungan bersama Anda akhirnya hanya seorang “mantan”. Namun kadang kala sang mantan masih mempunyai perasaan terhadap Anda, dan Anda pun demikian.

Tapi eitss.. Jangan buru-buru menerima ajakan “balikan” dari sang mantan. Ada 4 hal yang harus dipertimbangkan sebelum balikan dengan mantan kekasih Anda. Dikutip dari allwomenstalk (Selasa, 30/9/2014), berikut ini 4 hal tersebut.

1. Tak Sama Seperti Dulu

Jangan harap setelah putus dan balikan lagi dengan mantan, rasanya sama seperti Anda baru pertama kali pacaran dengan dia. Apalagi putusnya sudah beberapa tahun, rasa sakit hati saat dulu pernah putus mungkin masih terbayang di benak Anda dan akhirnya Anda perlu waktu untuk bisa mempercayainya kembali.

Kesabaran adalah kunci untuk sebuah hubungan yang berhasil.

2. Kenali Penyebab Putus

Sebelum balikan dengan mantan, pastikan masalah terdahulu yang menjadi sebab Anda putus sudah terselesaikan apa belum? Apakah Anda sudah bisa memaafkannya? Apakah Anda tidak takut akan sakit hati lagi dengannya? Cari tahu dulu penyebab kenapa Anda berdua dulu pernah putus dan cari solusinya agar tidak menghantui setelah balikan dengan mantan.

3. Apakah Suatu Kebiasaan?

Ketahui dulu karakter sang mantan, apakah dia orang yang suka putus-nyambung atau tidak? Jika, demikian maka Anda perlu berpikir ulang, karena kebiasaan putus-nyambung seperti itu tidak baik dalam suatu hubungan.

4. Orang Terdekat Tidak Mendukung

Bisa jadi setelah putus dengan sang mantan, Anda terlalu banyak curhat tentang keburukan-keburukan mantan pada orag terdekat Anda. Jika sudah melihat Anda tersakiti, orang terdekat pun akan menyarankan Anda agar tidak kembali pada mantan agar tidak mengalami rasa sakit hati lagi.  Orang terdekat kemungkinan jadi orang pertama yang tidak mendukung ketika Anda balikan dengan mantan.(dea)