SM Entertainment akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi tentang kabar hengkangnya Jessica dari Girlsâ?? Generation. Kabar yang membuat fans heboh ini berawal dari postingan di Weibo Jessica yang mengaku telah dikeluarkan dari SNSD. Meski fans sempat menduga akun Weibonya di hack oleh orang lain, kabar tersebut ternyata benar.

â??Musim semi lalu, Jessica mengatakan ingin berhenti dari kegiatan SNSD setelah merilis satu album lagi karena alasan pribadi. Meski ada pernyataan mendadak tersebut, Jessica dan SNSD terus bekerja keras dan sama-sama berpikir dengan hati-hati agar SNSD bisa berlanjut ke arah yang lebih baik,â? ungkap juru bicara SM Entertainment seperti dilansir dari Soompi, Selasa (30/9/2014).

â??Akan tetapi, Jessica belum lama ini mengembangkan bisnis fashion sementara ada kurangnya mediasi terkait kepentingan dan prioritas kegiatan SNSD. Akhirnya, kami sampai pada situasi dimana keberlangsungan SNSD (dengan 9 personel) tidak bisa dilanjutkan,â? lanjutnya.

Lebih lanjut, SM mengungkap jika mereka sebenarnya ingin mengeluarkan pernyataan resmi tentang hengkangnya Jessica. Namun, kakak Krystal f(x) itu terlebih dulu mengumumkannya dengan sudut pandangnya sendiri lewat Weibo. SM pun mengatakan akan tetap mendukung kegiatan solo Jessica.

â??Karena itu, kami hanya bisa melanjutkan kegiatan SNSD dengan 8 member. Saat kami sedang berdiskusi kapan waktu yang tepat untuk mengumumkan kabar ini, Jessica menulis pesan dengan perspektifnya sendiri pagi hari ini. Kami berencana untuk terus mendukung serta mengelola kegiatan individu Jessica dan 8 member SNSD,â? pungkasnya.

Pagi tadi, Jessica mengunggah pesan dalam bahasa Korea dan Inggris bahwa ia tiba-tiba dikeluarkan dari girlband yang terbentuk sejak 2007 itu terhitung sejak hari ini. Ia juga mengaku sedih dan hatinya dihancurkan oleh orang-orang yang mereka percaya. Ia juga berharap agar fans tidak menderita sepertinya. (nrl)