â??Guardians of the Galaxyâ? mendapat respon positif dari kritikus dan pecinta film saat diluncurkan awal Agustus lalu di Amerika Serikat. Sempat menduduki puncak Box Office, film aksi-komedi yang bercerita tentang tokoh superhero dari Marvel ini berhasil mengumpulkan total sebanyak USD 319,2 juta (sekitar Rp 3,86 triliun) dalam waktu sembilan minggu setelah dirilis.

Seperti dilansir dari Screen Rant, Selasa (30/9/2014), angka ini berhasil menempatkan â??Guardians of the Galaxyâ? sebagai film Marvel ketiga dengan pendapatan paling tinggi. Film garapan James Gunn ini sukses mengalahkan pendapatan â??Iron Manâ? (2008) yang harus turun ke peringkat empat dengan pendapatan USD 318,41 juta (sekitar Rp 3,85 triliun).

Di rangking teratas, â??The Avengersâ? (2012) masih bertahan dengan pendapatan sebanyak USD 623 juta (sekitar Rp 7,5 triliun). â??Guardians of the Galaxyâ? juga belum bisa mengalahkan â??Iron  Man 3â? (2013) yang anteng di peringkat kedua setelah mengumpulkan USD 409 juta (sekitar Rp 4,9 triliun) di box office.

Kesuksesan â??Guardians of the Galaxyâ? ini membuat Marvel siap melanjutkan filmnya di seri kedua. Masih disutradarai dan ditulis naskahnya oleh James Gunn, â??Guardians of the Galaxyâ? akan dirilis 28 Juli 2017 mendatang. James sendiri masih merahasiakan jalan cerita untuk film keduanya.

Namun, James mengatakan jika Peter Quill (diperankan Chris Pratt) akan menjadi satu-satunya manusia yang masih bertahan di film kedua. Ia juga membantah akan menambahkan karakter superhero wanita di film ini.

Di seri pertamanya, dikisahkan bahwa Peter Quill alias Star Lord menemukan pola misterius. Peter kemudian ditangkap oleh tentara bersenjata dan dibawa ke tempat asing untuk dipertemukan dengan makhluk luar angkasa lainnya. Mereka akhirnya tergabung dalam kelompok â??Guardians of the Galaxyâ?. (nrl)