Sejak â??Harry Potter and the Deathly Hallowsâ?, mulai banyak bermunculan film yang membagi kisahnya dalam dua bagian. Di antaranya ada â??Twilightâ?, â??The Hunger Gamesâ? dan â??Divergentâ?. Yang terbaru, Marvel diisukan akan mengikuti konsep itu untuk â??The Avengers 3â?.

Kabar ini pertama kali dihembuskan oleh The Daily Marvelite yang memberitakan bahwa pertarungan akhir antara tim Avengers melawan Thanos terlalu besar untuk dimuat dalam satu film. Seorang sumber mengatakan bahwa film pertamanya akan fokus membahas pertempuran Avengers dan musuh baru.

Sementara itu, bagian kedua film ini akan melibatkan pasukan dari tim Guardians of the Galaxy. Hal ini dikarenakan Thanos terlalu kuat untuk dilawan sendiri oleh Avengers sehingga mereka membutuhkan bantuan tenaga.

Pihak Marvel belum memberikan tanggapannya mengenai kabar ini. Namun, mereka seakan membenarkan rumor tersebut lewat jadwal perilisan film yang diungkap beberapa bulan lalu.

Sebelumnya, mereka mengatakan akan merilis film yang belum diungkap judulnya pada tanggal 3 Mei 2019. Namun seminggu kemudian, Marvel juga mengaku akan meluncurkan film pada 3 Mei 2018. Sumber The Daily Marvelite mengungkap jadwal itu ditambahkan karena â??The Avengers 3â? akan dibagi menjadi dua film.

Ditambah lagi, Vin Diesel yang merupakan salah satu pemain film â??Guardians of the Galaxyâ? pernah mengisyaratkan bahwa dua film superhero andalan Marvel ini akan digabung. Ia masih belum bisa mengungkap detailnya karena proyek ini sangat besar.

â??Aku mendapat telepon dan pergi ke Marvel. Rapat itu sangat hebat. Kami membicarakan sesuatu yang sangat besar, semacam penggabungan brand sehingga aku tidak bisa menceritakannya. Rencana ini masih sangat jauh untuk dibicarakan,â? ujarnya saat itu.

Selain â??The Avengers 3â?, Marvel kini juga tengah disibukkan dengan produksi â??The Avengers: Age of Ultronâ?. Sekuel kedua â??The Avengersâ? ini rencananya akan dirilis 1 Mei 2015. (nrl)