Jika berkunjung ke kota Bandung, pastinya Anda akan disuguhkan dengan sejumlah kuliner yang kelezatannya sudah tak diragukan lagi. Salah satu menu yang dapat Anda nikmati jika singgah ke kota Kembang ini adalah Nasi Cikur atau Nasi Kencur.

Tak sulit menemukan masakan Nasi Kencur. Anda bisa menyantap hidangan enak ini di rumah makan bernama De Tuik di Bojongkoneng, Bandung, Jawa Barat. Tak hanya Nasi Kencur, Anda akan disajikan dengan aneka makanan tradisional di antaranya sop buntut, dan gurame.

Nasi Kencur adalah nasi yang proses pembuatannya di goreng dengan campurah rempah khas Indonesia, khususnya kencur. Tak heran, jika aroma hidangan ini didominasi oleh kencur. Di sini, Nasi Kencur disajikan dengan komposisi lain seperti ayam, tahu dan tempe, sambal, dan lalap segar yang komplet. Mulai dari daun kemangi, timun, seladah, kol, tomat, dan lain sebagainya.

Jika makan di De Tuik, jangan sampai kelewatan untuk mencoba sop buntut. Sop Buntut yang dijual ini dipastikan berbeda dengan sop buntut pada umumnya. Pasalnya, hidangan ini terbuat dari daging yang dicampur bumbu gurih dengan sedikit campuran manis.

Selain dapat menyantap makanan lezat, Anda pun dapat melihat pemandangan cantik di sekitar restoran ini. Terdapat kebun stroberi yang bisa Anda saksikan keindahannya.

â??Kalau ingin mendapat view yang bagus disarankan untuk datang pada sore menjelang malam hari. Sore hari, pengunjung bisa melihat keindahan Bandung dan suasana sekeliling kafe. Sedangkan di malam hari, pengunjung bisa melihat gemerlapnya Kota Bandung,â? papar Assisten Manajer De Tuik, Supadi.

Demi memanjakan para tamunya, De Tuik dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa digunakan pengunjung seperti cottage, pemancingan, peternakan sapi dan domba, dan fasilitas outbound. Tak tanggung-tanggung, nantinya restoran ini akan dilengkapi dengan waterbom. (nha)