Di masa yang harusnya penuh keceriaan, bocah lucu bernama Huang Zicheng ini justru harus mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak? Ia harus menjalani operasi serius lantaran ada sebuah sumpit kayu yang tertancap dalam otaknya. Entah bagaimana awal terjadinya sumpit sepanjang 7 cm bisa masuk ke hidung hingga menembus ke otaknya.

Gara-gara peristiwa naas itu, bocah laki-laki ini mau tak mau harus menjalani operasi yang memakan waktu sekitar 4 jam. Sang dokter mengatakan, sumpit itu sudah menusuk otaknya hingga sedalam dua sentimeter. Beruntungnya, dokter yang menangani bocah ini sukses mengeluarkan sumpit yang menancap di otaknya.

Seperti dikutip dari New York Daily News, Rabu (1/10/2014), bocah malang itu pun berhasil diselamatkan pasca menjalani operasi. Hasil scan menunjukkan, sumpit tersebut tidak merusak saraf utama atau arteri organ dalam tengkoraknya.

Saat ini, bocah yang berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei itu sedang dalam tahap pemulihan. Zicheng sebagai sang ayah, mengaku kaget ketika mengetahui putranya mengalami kejadian tragis tersebut.

Ia pun tak kuasa menahan tangis saat melihat ada benda masuk ke otak anaknya. “Aku berbalik dan terkejut melihat ada sumpit menancap masuk ke hidungnya dan menembus kepalanya,” kata Zicheng.

Selain Zicheng, peristiwa ini juga sempat dialami oleh bocah asal China bernama Li Kaiyi. Kejadian ini bermula saat Li tengah berjalan dengan teman-temannya. Tiba-tiba, kakinya tersandung dan dia mendarat dengan kondisi sumpit masuk ke mulut dan tembus ke otak.

Bahkan sumpit itu tertanam di otaknya hingga dua sentimeter.â??Sumpit itu masuk ke dalam jaringan otak, dan untungnya tidak melukai batang otak atau saraf utama,â? kata Liu Jinfang, dokter ahli yang menangani operasi Li.

Semoga saja, kejadian tragis ini tidak dialami lagi oleh bocah lain di luar sana ya. (nha)