Anggota DPR periode 2014 – 2019 saat ini tengah dihiasi oleh wajah-wajah baru. Bahkan, wajah-wajah baru calon legislatif (caleg) berasal dari artis Indonesia. Mereka notabene berprofesi sebagai pemain film, presenter, pelawak, hingga atlet.

Kehadiran para selebriti ini pun akan memberikan warna baru di ranah politik. Hari ini, Rabu (1/10/2014), sederet artis Tanah Air resmi dilantik sebagai anggota Dewan untuk masa lima tahun mendatang. Lantas, siapa sajakah mereka? Seperti dilansir Viva.co.id, inilah 5 seleb yang jadi anggpta DPR periode 2014 – 2019.

1. Lucky Hakim

Lucky Hakim
Lucky Hakim

Lucky Hakim yang notabene berprofesi sebagai pesinetron kini resmi dilantik menjadi anggota DPR periode 2014 – 2019. Pria pecinta hewan reptil ini sukses meraih 57.891 suara. Ia diusung sebagai calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) dari Dapil Jawa Barat VI.

2. Moreno Suprapto

Moreno Suprapto
Moreno Suprapto

Pembalap ternama Moreno Suprapto juga resmi dilantik sebagai anggota DPR untuk masa 2014 – 2019. Pria berparas tampan ini mewakili Partai Gerindra di Dapil Jawa Timur V. Moreno sukses mendulang sebanyak 52.921 suara.

3. Krisna Mukti

Krisna Mukti
Krisna Mukti

Pesinetron bertubuh tegak Krisna Mukti pun berhasil melenggang ke Senayan sebagai anggota Dewan yang terhormat. Krisna diusung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil Jawa Barat VII. Terpilih menjadi anggota DPR, Krisna berhasil mengumpulkan sebanyak 31.987 suara.

4. Anang Hermansyah

Anang Hermansyah
Anang Hermansyah

Mewakili Partai Amanat Nasional (PAN), musisi senior Anang Hermansyah juga resmi menjabat sebagai anggota DPR untuk Dapil Jawa Timur IV. Anang berhasil meraih satu kursi partai dengan mengantongi 53.559 suara.

5. Nico Siahaan

Nico Siahaan
Nico Siahaan

Presenter kondang, Nico Siahaan juga ikut melenggang ke Senayan sebagai caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Nico menjadi anggota DPR di Dapil Dapil Jawa Barat I dengan perolehan 64.980 suara. (nha)