Pencapaian membanggakan kembali diraih â??The Raid 2: Berandalâ?. Tak hanya sukses di tanah air, film yang dibintangi Iko Uwais ini juga berhasil mencuri perhatian para pecinta film di luar negeri. â??The Raid 2: Berandalâ? akan ditayangkan di Tokyo International Film Festival 2014.

Seperti diwartakan dari Eiga, Kamis (2/10/2014), â??The Raid 2: berandalâ? dijadwalkan tayang di segmen non kompetisi bertajuk Special Screenings. Festival itu sendiri bertempat di kompleks Roppongi Hills, Tokyo, Jepang, dan akan digelar selama sembilan hari mulai tanggal 23 hingga 31 Oktober mendatang.

Festival film bertaraf internasional ini sekaligus menandai penayangan perdana â??The Raid 2: Berandalâ? di negeri sakura itu. Film garapan Gareth Evans ini memang baru akan diputar lewat bioksop secara komersial mulai November nanti.

â??The Raid 2: Berandalâ? sendiri melibatkan beberapa aktor Jepang terkenal dalam penggarapannya. Di antaranya ada Matsuda Ryuhei, Kitamura Kazuki, dan Endo Kinichi. Film ini juga didukung oleh Jullie Estelle, Tio Pakusadewo, Yayan Ruhian, Alex Abbad, dan Arifin Putra.

Film ini menceritakan kelanjutan kisah Rama (Iko Uwais), beberapa jam setelah adegan di film pertamanya berakhir. Rama berusaha meyamar dan menyelinap ke kawanan gangster yang merupakan bagian dari sindikat kriminal berbahaya di Jakarta.

Sukses dengan â??The Raidâ? pertama dan kedua, Gareth Evans tak terburu-buru membuat film ketiganya. Sebelumnya, ia mengaku ingin beristirahat dari film pencak silat dan menggarap film lain sebelum lanjut ke â??The Raid 3â?. Meski demikian, Gareth sempat mengungkap sedikit ide ceritanya.

â??Film ketiga ini akan sedikit berbeda dari film pertama dan keduanya. Idenya adalah, bagian kedua dimulai sekitar satu atau dua jam setelah film pertama selesai, jadi ceritanya berkelajutan. Tapi â??The Raid 3â?? dimulai satu hingga dua jam sebelum â??The Raid 2â?? selesai, jadi kita mundur akan sedikit sebelum mengembangkan ceritanya. Sedikit berbeda tapi menarik,â? ungkapnya beberapa waktu lalu. (nrl)