Para penggemar karakter superhero Iron Man dari Marvel bisa sedikit bernafas lega. Setelah muncul beberapa spekulasi dan rumor bahwa â??Iron Man 4â? tidak akan dibuat, Robert Downey Jr. memberi isyarat jika ia akan kembali di film tersebut dalam wawancara terbarunya.

â??Aku yakin kita pasti akan melakukannya. Kalian harus melakukan segala cara untuk sampai ke tepi pantai,â? ujarnya seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, Jumat (3/10/2014).

â??Kukira aku ada di garis terdepan atas sesuatu yang akan menjadi nyata. Dan dia sudah sangat mempengaruhiku. Sangat mudah untuk terbuai dengan kesukesan. Tapi mereka adalah tren yang sangat kuat dan panjang, dan ada lagi gelombang lainnya,â? ungkap Robert tentang karakternya sebagai Tony Stark alias Iron Man.

Padahal dalam wawancara bulan lalu, aktor berusia 49 tahun ini mengatakan tidak akan memerankan Tony Stark lagi di â??Iron Man 4. â??Tidak ada (rencana untuk bermain kembali sebagai Tony Stark). Belum ada rencana untuk â??Iron Manâ?? keempat,â? terangnya saat itu.

Saat ditanya soal kemungkinan karakter itu diperankan aktor lain, Robert malah tertawa. â??Aku suka karena kalau kalian mengira semuanya terserah aku, seakan aku ini casting director untuk Marvel,â? candanya.

Robert sendiri memang menjadi daya tarik besar untuk salah satu film tersukses Marvel ini. Saat beberapa waktu lalu sempat berhembus rumor bahwa ia tidak akan menjadi Iron Man dalam â??Avengers: Age of Ultronâ?, sutradara dan penulis naskah Joss Whedon bahkan pernah mengatakan bahwa ia tidak akan menggarap film itu tanpa Robert.

â??Avengers: Age of Ultronâ? rencananya akan dirilis perdana 1 Mei 2015 mendatang. Robert juga masih akan bermain dalam â??The Avengersâ? ketiga yang belum memiliki judul dan tanggal perilisan. (nrl)