VIDEO: Nabi Musa Bebaskan Budak Firaun di â??Exodusâ??


â??Exodus: Gods and Kingsâ? kembali merilis trailer terbarunya. Video berdurasi 3 menit 10 detik ini menampilkan perjuangan nabi Musa yang diperankan oleh Christian Bale saat membebaskan budak yang diperlakukan semena-mena oleh Firaun.

Diadaptasi dari injil, video ini juga memperlihatkan adegan saat Musa ditemukan di sungai saat masih bayi dan akhirnya diadopsi menjadi keluarga kerajaan Firaun. Musa yang tumbuh besar pun sempat dekat dengan Firaun. Namun, melihat budak yang diperlakukan tidak manusiawi, Musa pun akhirnya memimpin 400 ribu budak itu untuk kabur dari Mesir.

â??Setelah menjalani 400 tahun masa perbudakan, situasi semakin memburuk. Kau harus membebaskan mereka,â? ujar Musa dalam narasi videonya.

Firaun yang tak rela kehilangan budaknya pun mengerahkan pasukannya untuk mengejar Musa. Ia juga kesal karena Musa mengatakan ada Tuhan yang patut disembah, bukan Firaun yang selama ini merasa sebagai yang paling berkuasa. Hingga akhirnya, Musa membelah lautan untuk meloloskan diri dari mereka.

Dilengkapi efek CGI mewah, film yang jalan ceritanya sudah banyak diketahui ini masih sangat menarik untuk ditonton. Sebagian set bahkan dibangun sendiri tanpa efek komputer.Ditambah lagi, film ini digarap oleh Ridley Scott yang sebelumnya sukses menyutradarai â??Gladiatorâ?.

Penggarapannya pun tak main-main. Syuting â??Exodus: Gods and Kingâ? melibatkan 3 ribu hingga 4 ribu ekstras di Almeria dan Pechina, Spanyol. Mereka masih menggunakan seribu hingga 2 ribu ekstras lagi di Kepulauan Fuerteventura. Jenno Topping selaku produser bahkan mengakui proses pengambilan gambarnya sangat keras.

Ridley harus mengarahkan filmnya di tengah badai pasir dan air. Mereka juga dikelilingi binatang liar. Jenno pun memuji keteguhan Ridley dalam menggarap film ini.

â??Proses produksinya seperti tiada akhir dan sangat gila. 1500 efek visual spesial dan 6 kamera 3D terus dijalankan sepanjang waktu. Dan aku benar-benar berpikir Ridley bisa menjalankan tugasnya bukan hanya karena kemampuan sinematisnya yang luar biasa, tapi juga keteguhan fisik dan mentalnya. Dia sangat keren,â? puji Jenno.

â??Exodus: Gods and Kingâ? juga didukung oleh aktor Joel Edgerton, Ben Kingsley, dan Aaron Paul. Film ini rencananya akan dirilis 12 Desember mendatang. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak